Dark/Light Mode

Grup C Piala Asia Wanita 2022

Lawan Terberat Garuda Pertiwi Adalah Korea Utara

Sabtu, 26 Juni 2021 18:37 WIB
Grup C Piala Asia Wanita 2022 Lawan Terberat Garuda Pertiwi Adalah Korea Utara

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Wanita Indonesia ditunjuk oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) sebagai tuan rumah grup C kualifikasi Piala Asia Wanita 2022.

Kepastian ini usai AFC menggelar drawing di Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis (24/6). Indonesia berada di grup C bersama Korea Utara, Singapura, dan Irak. Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 grup C akan digelar di Indonesia pada 13 hingga 25 September 2021 mendatang.

Baca juga : Jelang Lawan Italia, Austria Geregetan Kasih Kejutan

Sementara untuk Piala Asia Wanita 2022 berlangsung di India pada 20 Januari-6 Februari 2022. Sebanyak 28 negara dibagi ke delapan grup. Grup A sampai dengan D dihuni empat negara, sedangkan Grup E hingga H berisikan tiga kontestan.

Hanya juara grup yang lolos ke putaran final. Nantinya negara tersebut bakal bergabung dengan tuan rumah India, juara bertahan edisi 2018, Jepang, runner-up Australia dan peringkat ketiga China.

Baca juga : Piala Walikota Solo Ditunda, Persib Alihkan Fokus Ke Liga 1

“Setelah melihat hasil drawing tentu ini menjadi kesempatan kami untuk melihat kembali peta kekuatan lawan secara rinci. Persiapan tim yang sudah dijalani akan semakin intens, mengingat tim-tim yang akan dihadapi nanti adalah tim yang bagus, " ujar Pelatih Timnas Wanita Rudy Eka, Sabtu (26/6).

Ia menambahkan bukan hanya secara skill maupun teknik, namun juga fisik. Ketiga negara yang berada di dalam grup ini bukan lawan yang mudah. Yang pasti tim yang dipersiapkan harus lebih fokus untuk menghadapi babak kualifikasi ini.

Baca juga : Jelang Lawan Oman, Skuad Garuda Terus Perbaiki Kesalahan

Dari ketiga tim yang dihadapi nanti, terdapat salah satu tim yang dianggap menjadi lawan terberat yakni Korea Utara. Mereka merupakan tim tangguh yang akan dihadapi Garuda Pertiwi mengingat regenerasi pemain yang ada serta memiliki jam terbang lebih banyak dari Timnas Indonesia di level Asia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.