BREAKING NEWS
 

PON Papua: Atlet Sepatu Roda DKI Sumbang 1 Emas 1 Perak

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Selasa, 28 September 2021 19:50 WIB
Kontingen Sepatu Roda DKI. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atlet sepatu roda DKI Jakarta berhasil menambah satu medali emas dan satu medali perak pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Medali emas disumbangkan oleh Farah Amalia Salsabila Putri di nomor sprint ITT 500 meter putrid an medali perak direbut Berijani Mahesa Putra di nomor ITT 500 meter putra.

Pada lomba yang berlangsung di Klementinal Roller Sport Arena Jayapura, Papua, Selasa (29/9), sepatu roda memperebutkan 4 set medali. Hingga berita ini diturunkan, dua nomor lagi di ITT 1000 meter putra dan putri baru dimainkan babak penyisihan.

Baca juga : Angga Suwandi Putra, Wakil DKI Rebut Perunggu Di Kelas 1.000 M Putra

Farah Amalia merebut medali emas nomor ITT 500 meter putri setelah mengalahkan wakil Papua dan Jawa Barat yang masing-masing meraih medali perak dan perunggu. Farah finish dengan waktu terbaik 46, 132 detik.

Adsense

Medali perak direbut Dinda Salsabila dari Papua dengan catatan waktu 46, 146 detik. Sedangkan medali perunggu direbut atlet Jawa Barat Sheilla Mufitra Dewi dengan catatan waktu 47.143 detik.

Usai pengalungan medali, Farah mengatakan bahwa hasil catatan waktunya ini belum mencapai waktu terbaiknya ketika latihan di Jakarta. Biasanya dalam latihan ia bisa mencatat waktu 44 detik.

Baca juga : Atlet Sepatu Roda DKI Borong 2 Emas

“Ada perbedaan lintasan kalau dibandingkan dengan lintasan di Jakarta, yaitu di sini lintasannya agak bergelombang. Saya saat star tadi agak terganggu dan hampir jatuh,” ujar Farah.

Gadis kelahiran Jakarta 28 Januari 2002 ini mengatakan, nomor 500 meter ITT ini adalah nomor spesialisasinya dan memang sudah ditargetkan pelatih untuk meraih medali emas.

Sementara itu di nomor ITT 500 meter putra atlet DKI lainnya Berijani Mahesa Putra merebut medali perak dengan catatan waktu 41,859 detik.

Baca juga : Mantap, Tuan Rumah Raih Emas Pertama Dari Kriket

Medali emas nomor ini direbut atlet Kalimantan Timur Anjang Pius Saruman dengan catatan waktu 41.790, sedangkan medali perunggu direbut Sindu Adiluhung dari Papua dengan catatan waktu 42.190. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense