Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PON Papua

Bawa 10 Petinju, Pertina DKI Patok Dua Emas

Senin, 20 September 2021 16:51 WIB
Para petinju DKI bersiap menuju PON Papua. (Foto : Istimewa)
Para petinju DKI bersiap menuju PON Papua. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Seluruh Indonesia (Pertina) DKI Jakarta Hengky Silatang menargetkan dua medali emas lebih dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua yang akan digelar pada 2-15 Oktober 2021.

Menurut dia, target dua medali emas lebih itu bukan tanpa alasan. Pasalnya dari 10 petinju yang bakal diturunkan tiga diantaranya merupakan petinju pelatnas.  Adapun 10 petinju yang diturunkan adalah DKI Jakarta bakal menurunkan 10 petinju terbaik.

Dari sektor putri, skuad ibu kota menurunkan Novita Sinadia, Ratna Sari Devi dan Retno Apris Lestarining. Sementara tujuh petinju putra, antara lain Valent Metia, Aldoms Suguro, Jil Mandagie, Matius Mandiangan, Michael Manopo, Vinky Montolalu dan Hasmar Lubis. 

Seluruh atlet tersebut berada dalam bimbingan pelatih Hugo dan Adi Fadhly Siregar serta David Kasidi.

Baca juga : Lepas Kontingen Ke PON Papua, Anies Harap DKI Jadi Juara Umum

"Kami punya tiga petinju pelatnas. Doain ya dari 17 kelas yang dipertandingkan DKI bisa meraih dua medali emas lebih," ujar mantan petinju nasional ini.

Hengky menyebut lawan-lawan terberat di PON Papua selain tuan rumah Papua sendiri juga datang dari NTT, dan Jabar. "Insya Allah ada kelas lain yang bisa merebut medali," harapnya.

"Pada praktiknya nanti, saya memiliki keyakinan, dengan kerja keras selama ini pasti ada hasil maksimal," tambahnya.

Untuk bisa meraih hasil terbaik, ia mengatakan Aldoms Suguro dan kawan-kawan sejauh ini terus mematangkan persiapan."Kami berharap bisa meraih hasil terbaik. Semoga pada PON Papua nanti semua berjalan lancar. Penilaian wasit itu bisa lebih selektif dan memberikan penilaian yang ideal dan fair," ungkap Hengky.

Baca juga : Papua Gaspol Vaksinasi 70 Persen Dosis Pertama

"PON adalah barometer, dan event tertingginya olahraga di Indonesia. Daerah kita pentingkan, tapi bukan primer," tegasnya. Tim tinju DKI akan bertolak ke papua tanggal 26 September.

Ketua Pengprov Pertina DKI Hengky Silatang akan menyusul tanggal 30 September. Sementara itu terkait soal keamanam disana, Ketua Pengprov Pertina DKI Jakarta, Hengky Silatang yakin dengan pengamanan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan digelar 2-15 Oktober mendatang.

Aksi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang akhir-akhir ini ramai diberitakan kerap melakukan gangguan di Papua diakui Hengky membuatnya sedikit khawatir. Namun, dirinya yakin dengan sistem pengamanan yang diterapkan PON Papua nanti.

"Khawatir ada sedikit, tetapi saya yakin dengan tenaga pengamanan. Selain itu di kontingen DKI Jakarta juga membawa personel pengamanan khusus untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi kontingen DKI Jakarta," kata Hengky.

Baca juga : Mahfud MD: PON Papua Momen Eratkan Persatuan Dan Persaudaraan

"Saya pesankan kepada sepuluh petinju DKI yang akan tampil dan mewakil 10 juta penduduk DKI Jakarta, kita membawa nama DKI hilangkan rasa takut, banyak berdoa dan jaga kekompakan. Keamanan sudah ada yang mengurusnya. Mawas diri dan waspada selalu," ujar Hengky menambahkan.

Hengky yang juga pemilik Sasana tinju HSBC di Ciseeng ini mengatakan, idealnya pelaksanaan PON nanti tanpa penonton. "Selain masih pandemi Covid-19, penonton juga rawan disusupi KKB. Kalaupun nanti diputuskan ada penonton screening harus benar-benar ketat," pungkasnya.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.