Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PON Papua Ke-20, Telkom Maksimalkan Peran TIK

Sabtu, 4 September 2021 19:55 WIB
Edi Witjara, Direktur Enterprise and Bussines Service Telkom saat mengecek persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. (Foto: Ist)
Edi Witjara, Direktur Enterprise and Bussines Service Telkom saat mengecek persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Telkom Indonesia (Persero) berkomitmen untuk menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan dilaksanakan pada 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Telkom telah mengadakan rangkaian rehearsal test sejak Kamis 2 September lalu di Jayapura, Papua. Acara dimulai dari kunjungan Direktur Enterprise and Business Service Telkom, Edi Witjara ke Stadion Lukas Enembe, untuk meninjau kesiapan infrastruktur Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) yang digelar Telkom.

Baca juga : Jelang PON Papua, KONI DKI Pastikan Seluruh Kontingen Siap Tanding

Selanjutnya rehearsal test yang dikoordinatori Direktur Network & IT Solution, Herlan Wijanarko. Hal ini dilakukan untuk menguji kesiapan infrastruktur Telkom, termasuk infrastruktur cadangan (backup link) dan keamanan jaringan.

"Pada rehearsal test ini dilakukan pengujian terhadap 5 kriteria yang berhasil 100 persen lulus uji. Kriteria tersebut antara lain uji backup jaringan utama, uji layanan Metro-E, uji Gateway Telkomsel di Jayapura, serta uji keamanan jaringan," kata Edi dalam keterangan rilisnya di aula Base-G Kantor Telkom Witel Papua, Jayapura, Sabtu (4/9).

Baca juga : PON XX Papua, PLN Siagakan 1.574 Personel Amankan Pasokan Listrik

Menurutnya, rehearsal test ini menjadi momentum untuk menyatakan kesiapan Telkom dalam menyukseskan penyelenggaraan PON XX.

Dukungan Telkom tidak sekadar hanya untuk PON XX, melainkan terdapat makna yang lebih luas. Yaitu untuk melebarkan jangkauan layanan Telkom hingga ke timur Indonesia. "Bawa IT ke tanah Papua ini dengan sempurna. Bring IT On!" tegas Edi.

Baca juga : Cetak Laba Dua Digit, Kinerja TelkomGroup Makin Kinclong

Di kesempatan sama, Ketua Harian PB PON Yunus Wonda mengucapkan banyak terima kasih kepada Telkom karena telah membangun infrastruktur yang luar biasa di Bumi Cenderawasih.

"Ini merupakan hal besar dan merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi tanah Papua. Negara dan Telkom telah memberi perhatian yang begitu besar kepada tanah kami. Ke depannya semoga akan bermanfaat bagi kami rakyat Papua," ujar Yunus Wonda. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.