BREAKING NEWS
 

Lima Cabor Juara Umum

LaNyalla Puji Kontingen Jawa Timur

Reporter : NOVALLIANDY
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Selasa, 12 Oktober 2021 01:43 WIB
Ketua DPD LaNyalla Mattalitti saat menerima audiensi atlet-atlet Binaraga Jawa Timur yang berlaga di PON XX Papua di Gedung KONI Jawa Timur, Minggu (10/10). (Foto: Humas DPD)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kontingen Jawa Timur (Jatim) meraih prestasi maksimal di sejumlah cabang olahraga PON XX Papua. Hingga Senin (11/10) siang, Jatim menjadi juara umum di 5 cabang. Kelimanya yakni selam, tenis lapangan, panahan, wushu, dan panjat tebing.

Dengan raihan ini, Jatim berada di posisi 2 perolehan medali, satu strip di bawah Jawa Barat. Peluang Jatim menjadi juara umum pun masih terbuka, mengingat PON masih berlangsung beberapa hari lagi.

Baca juga : Taufik Yakin Jakarta Juara Umum PON XX Papua

Keberhasilan ini turut menyita perhatian Ketua DPD AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Senator asal Jatim itu meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim benar-benar memperhatikan kelanjutan pembinaan olahraga. Khususnya, lima cabang olahraga di atas.

"Prestasi anak-anak ini tidak boleh berhenti di tingkat PON atau nasional saja. Masih ada event regional dan internasional lainnya. Mereka harus di-support," ujarnya, Senin (11/10).

Adsense

Baca juga : KPK Yakin, Ada Korupsi Lain Di Kolaka Timur

LaNyalla juga meminta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), KONI, dan KOI, untuk memperhatikan kelanjutan pembinaan lima cabor tersebut untuk menghadapi even olahraga internasional terdekat, yakni SEA Games Vietnam, yang rencananya akan digelar pada 2022.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense