Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Olimpiade Tokyo

Diunggulkan Juara Grup, Ginting Ogah Jumawa

Selasa, 20 Juli 2021 12:37 WIB
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Diunggulkan lolos perempat final Olimpiade Tokyo, pebulutangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting ogah jumawa. Ginting meyakini perjalanannya tetap akan berat.

Menempati unggulan kelima di ajang Olimpiade Tokyo 2020 ini, Ginting tergabung bersama Gergely Krausz (Hungaria) dan Sergey Sirant (Rusia) di grup J.

Baca juga : Ketemu Medioker, Ginting Ogah Sesumbar

Dari kedua lawan ini, Ginting belum pernah bertemu sebelumnya. Tetapi secara peringkat terpaut jauh. Ginting berada di peringkat kelima, sementara Krausz peringkat 94 dan Sirant 77.

Kans Ginting melaju ke babak 16 besar memang terbuka lebar. Tetapi ia tidak mau berpikir dulu terlalu jauh.

Baca juga : Tanpa Neymar, Samba Mau Nebus Kegagalan Di Copa America

"Ya tetap dari awal tidak mau lihat siapa lawannya sih, tetap fokus dan maksimal saja untuk persiapan menjelang pertandingan sama nanti pas pertandingannya," tutur Ginting dilansir laman resmi PBSI.

"Saya belum memikirkan 16 besar, waspada satu-satu saja dulu lawan di grup. Ini Olimpiade, semua bisa terjadi. Jangankan Olimpiade, di turnamen biasa pun sering terjadi pemain yang peringkatnya lebih rendah bisa mengalahkan unggulan," sahut Ginting.

Baca juga : PBSI Pede Greysia/Apri Tembus Perempat Final

Lebih lanjut, Ginting mengatakan persaingan di sektor tunggal putra akan ramai. Ini karena kekuatan antar pemain sudah merata.

"Persaingan di tunggal putra akan ramai. Semua merata kekuatannya. Apalagi saat sudah masuk babak gugur. Unggulan sudah bertemu unggulan. Jadi menurut saya, siapa yang lebih siap dan tidak kehilangan fokus dia yang akan menang," beber Ginting. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.