BREAKING NEWS
 

Gebrakan Di Hari Sumpah Pemuda

IBL Gandeng Kolektibel.com Luncurkan NFT

Reporter : WURYANTO
Editor : UJANG SUNDA
Jumat, 29 Oktober 2021 13:28 WIB
Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah (kiri) bersama CEO Kolektibel.com Pungkas Riandika (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peringatan Sumpah Pemuda menjadi momentum melakukan gebrakan baru di Industri Olahraga Indonesia. Indonesian Basketball League (IBL) secara resmi bekerja,sama dengan Kolektibel.com membuat produk NFT (Non-Fungible Token) sebagai merchandise teranyar.

Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah mengatakan, IBL NFT yang dikembangkan ini semuanya terkait momen-momen terbaik di liga basket tertinggi di Indonesia. Junas menjelaskan, peluncuran NFT adalah cara untuk saling mendekatkan penggemar dan IBL beserta para atletnya. Selain itu, peluncuran NFT ini akan semakin memperluas pangsa pasar IBL di Tanah Air.

Baca juga : Kembangkan Fotografi dan Videografi Generasi Muda, Canon Gandeng Universitas Nasional

"Bagi IBL, kita selain menghadirkan pertandingan kemudian hiburan bagi para IBL fans pecinta basket, kita ingin penggemar dan pemain itu bisa lebih menyatu, kemudian secara emosional lebih dekat. Mereka tidak hanya bisa menikmati tapi juga bisa mengoleksi sebuah produk yang nantinya menjadi sesuatu momentum penting oleh fans sehingga kedepannya itu menjadi sebuah value yang semakin besar," ucap Junas, saat meresmikan IBL NFT di The Bucketlist Indonesia, Bogor, Jawa Barat, sekaligus melalui virtual, Kamis (28/10).

The Bucketlist Indonesia dikenal sebagai galeri basket pertama dan terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. "Di situlah kita melihat ini NFT menjadi momentum bagi IBL dan bagi masyarakat bola basket, mengadaptasi ini menjadi sesuatu yang lebih besar lagi," sambung dia.

Baca juga : Hari Sumpah Pemuda, Kaum Muda Harus Perkuat Semangat Keindonesiaan

Junas melanjutkan, Kolektibel.com merupakan expert di bidang blockchain. Junas percaya, peluncuran IBL NFT bekerja sama dengan Kolektibel.com merupakan gerbang inovasi lebih besar lagi di masa mendatang untuk bola basket Indonesia.

Adsense

"Kita lihat bahwa Kolektibel.com ini punya latar belakang sangat baik. Kemudian tim dan tentunya kerjasamanya sangat baik," ungkapnya.

Baca juga : HKTI Ngarep Dijadikan Rumah Bagi Petani

Junas memastikan, peluncuran IBL NFT akan pula memberi dampak positif bagi pemain IBL. Sebab, dengan ada IBL NFT berisi aksi dari pemain itu tersebut, atlet punya nilai terhadap prestasi dirinya sebagai seorang individu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense