BREAKING NEWS
 

MotoGP, Quartararo Hormat Kepada The Doctor

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Selasa, 16 November 2021 05:22 WIB
Fabio Quartararo dan Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Yamaha Fabio Quartararo menjadi pebalap yang paling hormat pada sosok Valentino Rossi usai MotoGP Valencia 2021 di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (14/11).

MotoGP Valencia jadi milik pebalap Ducati Francesco Bagnaia yang mencatatkan waktu 41 menit 15,481 detik.

Baca juga : Duo Pembalap Ducati Gagal Dipoles Casey Stoner

Posisi kedua dan ketiga ditempati Jorge Martin (Pramac) serta pebalap Ducati lain Jack Miller, yang menjadikan MotoGP Valencia jadi milik Ducati. Juara MotoGP 2021, Fabio Quartararo harus puas finis kelima usai tertinggal +5,439 di belakang Bagnaia.

Adsense

Meski demikian, Quartararo layak disebut sebagai pebalap yang paling menghormati Rossi pada balapan perpisahannya itu. Usai MotoGP Valencia 2021 Quartararo kedapatan membawa bendera kuning dengan gambar VR46 yang ikonik dengan Valentino Rossi, dikutip dari Sky Sport Italia.

Baca juga : Marquez Janji Bakal Repotkan El Diablo

Rossi merupakan pebalap yang diidolakan Quartararo. Karena itu selebrasi itu layak diberikan pebalap asal prancis tersebut sebagai bentuk penghormatan terhadap The Doctor.

Jelang MotoGP Valencia, Quartararo mengunggah foto bersama Valentino Rossi saat di lintasan di media sosial miliknya.”Dansa terakhir sang raja,” tulis Quartararo dalam keterangan unggahannya di Instagram.

Baca juga : Tanpa El Diablo Yamaha Kelabakan

Rossi mengakhiri karier di dunia balap motor setelah 26 tahun mengaspal sejak di kelas 125cc pada 1996. Gelar juara level elite kali pertama diraih Rossi pada musim 2001 di 500cc. Sedangkan gelar MotoGP pertama diraih pada 2002. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense