Dark/Light Mode

MotoGP

Marquez Janji Bakal Repotkan El Diablo

Kamis, 28 Oktober 2021 09:23 WIB
Fabio Quartararo. (Foto : Ist)
Fabio Quartararo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez bereaksi atas gelar juara dunia Motogp 2021 yang disabet Fabio Quartararo. Dia sesumbar bakal merepotkan Quartararo dalam memperebutkan gelar juara Motogp pada musim depan.

Sebagaimana diketahui, gelar juara tersebut didapat El Diablo julukan Quartararo dalam Motogp Emilia Romagna yang digelar pada Minggu 24 Oktober 2021 malam WiB.

Baca juga : HNW Imbau Kaum Santri Tak Pentingkan Egosime Kelompok

Dia menyelesaikan balapan edisi kedua di Misano itu di posisi empat. Quartararo dapat memastikan gelar juara usai rival satu-satunya yang tersisa dalam perebutan gelar juara musim ini, yakni Francesco Bagnaia, gagal finis.

Pebalap Ducati Lenovo itu terjatuh di tikungan saat memimpin balapan. Insiden itu makin menyesakkan bagi Bagnaia karena balapan hanya tinggal menyisakan empat lap lagi. Alhasil, Marquez yang membuntutinya di urutan kedua langsung mengambil alih balapan dan keluar sebagai pemenang.

Baca juga : Tahun Depan, Aksara Kawi Bakal Rilis Di Tabel Unicode

Sementara itu, Quartararo yang sempat masuk ke peringkat tiga, harus merelakan podiumnya usai disalip enea Bastianini di lap terakhir.

The Baby Alien julukan Marquez memuji penampilan luar biasa sang juara musim ini sembari menjanjikan persaingan sengit di musim depan.

Baca juga : Nakagami Pede Marquez Bikin Honda Makin Ngacir Di Musim 2022

“Fabip menjalani musim yang luar biasa dan melakukan pekerjaan yang fantastis, jadi selamat untuk Fabio dan juga tim Yamaha,” kata Marquez.

“Kami akan bersaing musim depan untuk memberikan beberapa kesulitan padanya,” jelasnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.