Dark/Light Mode

KNPI Galang Bantuan untuk Korban Gempa Ambon

Jumat, 11 Oktober 2019 23:01 WIB
Kerusakan akibat gempa Ambon (Foto: Istimewa)
Kerusakan akibat gempa Ambon (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - DPP KNPI menunjukkan kepedulian terhadap para korban gempa Ambon. Dalam seminggu ini, DPP KNPI menggalang bantuan yang akan disalurkan ke para korban. 

"Rangkaian gempa yang selama ini melanda Ambon telah mengakibatkan banyak korban dan kerugian di masyarakat. DPP KNPI sebagai representasi pemuda Indonesia sudah dan siap menggalang bantuan bagi para korban gempa tersebut," ujar Ketua Umum DPP KNPI, Noer Fajrieansyah, Jumat (11/10).

Baca juga : Penusukan Wiranto Bentuk Kebiadaban

Fajrie menyebut, bantuan tidak saja melalui masyarakat, tetapi juga melalui jaringan stakeholder KNPI yang tersebar di seluruh nusantara. "Dengan kepengurusan KNPI yang tersebar di seluruh provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia, insya Allah bala bantuan dan dukungan yang kami berikan bisa bermanfaat bagi masyarakat Ambon," ujarnya.

Fajrie menambahkan, gempa yang melanda Ambon memang tidak sebesar yang pernah terjadi di daerah lain. Namun, intensitasnya sangat tinggi. Dari awal kejadian sampai sekarang, sudah ribuan kali.

Baca juga : Jenderal Doni Ajak Semua Kalangan Bantu Korban Gempa Ambon

“Tidak saja banyak korbannya, akan tetapi juga merusak perekonomian dan kehidupan masyarakat," ujar Fajrie. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.