Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Seknas Jokowi Se-Jabodetabek Siap Kawal Kabinet Indonesia Maju

Minggu, 27 Oktober 2019 13:23 WIB
Monisyah (Foto: Istimewa)
Monisyah (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Silaturahmi dan syukuran relawan Seknas Jokowi DKI atas pelantikan Jokowi-Ma'ruf beserta kabinetnya digelar dengan mengundang pengurusnya se Jabodetabek, di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Sabtu malam (26/10). Di silaturahmi ini, Seknas Jokowi menegaskan komitmennya untuk mengawal pemerintahan.

"Seknas Jokowi DKI Jakarta hanya mengadakan syukuran atas kemenangan Jokowi dan H Maruf Amin di ibu kota Jakarta. Tidak ada kepentingan politik sama sekali," ujar Monisyah, Ketua Seknas DKI Jakarta.

Baca juga : Ini Harapan Ketua KPK Buat Kabinet Indonesia Maju

Menurutnya, Seknas Jokowi DKI se-Jabodetabek siap mengawal pemerintahan lima tahun ke depan. Seknas Jokowi akan menjadi garda terdepan terhadap kelompok-kelompok yang ingin mengganggu pemerintahan Kabinet Indonesia Maju.

"Saya tidak mencampuri urusaan kabinet, tidak mencampuri kepentingan-kepentingan jabatan. Itu prerogatif Presiden. Tugas kami Seknas DKI se-Jabodetabek, apa pun yang dikatakan oleh Pak Jokowi, harga mati 100 persen kami jalankan. Termasuk kami siap jadi mitra, juga siap berhadapan dengan kelompok-kelompok mana pun yang ingin mengganggu jalannya pemerintahan Jokowi-Ma'ruf lima tahun ke depan," sebut Sekretaris Eksekutif Lembaga Pengkajian Informasi Pembangunan Bangsa.

Baca juga : Jokowi Minta Menag Tuntaskan Radikalisme dan Intoleransi

Ke depan, relawan Jokowi ini merencanakan akan mendirikan koperasi agar bisa menyejahterahkan pengurus dan anggota secara umum. "Tiga bulan berjalan pemerintahan ini kami akan mendirikan koperasi. Sehingga bisa mengadakan simpan pinjam kepada para pengurus dan anggotanya sampai tingkat kelurahan se-Jabodetabek," ungkap Monisyah.

"Organisasi relawan ini akan terus berjalan. Kami tidak akan membubarkannya. Kami masyarakat biasa, relawan yang akan terus mendukung  Joko Widodo," pungkasnya. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.