Dewan Pers

Dark/Light Mode

Raffi Ahmad Juara 1 Lomba Nembak Paspampres

Senin, 14 Maret 2022 07:31 WIB
Presenter Raffi Ahmad saat mengikuti lomba menembak Paspampres di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (13/3). (Foto: Istimewa)
Presenter Raffi Ahmad saat mengikuti lomba menembak Paspampres di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (13/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kejuaraan Lomba Menembak Piala Komandan Paspampres (Danpaspampres) 2022 sukses digelar di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Pusat. Sederet peserta dan tim meraih juara di kategori atau kelasnya masing-masing.

Kegiatan tersebut tidak hanya melibatkan kalangan TNI dan Polri. Acara juga diikuti mulai dari masyarakat, selebriti hingga politisi Selebriti Tanah Air yang hadir dalam kejuaraan antara lain Raffi Ahmad dan Parto Patrio.

Raffi yang datang bersama rekannya mengenakan kaos batik berwarna biru yang merupakan seragam di Piala Danpaspampres 2022.

Sebelum mulai menembak Raffi terlihat was-was. Hal tersebut dia ungkapkan dalam story instagram pribadinya. Ia sampai minta diajarkan oleh Wakil Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Marsma TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko.

Berita Terkait : Artis & Masyarakat Umum Boleh Ikut Kejuaraan Nembak Paspampres

"Komandan gimana ini saya ini. Aduh! Harus dikasih nasihat dulu cara menembak yang baik dari komandan kita," pinta Raffi. "Petembak dia, ini pura-pura aja dia ini," timpal Wahyu sambil bercanda menunjuk Raffi.

Raffi kembali menegaskan kalau dirinya tidak bisa. Tidak lama Wahyu langsung mengarahkan Raffi untuk menjajal senapan. "Sok atuh dicoba dulu," ajak Wahyu.

Setelah uji coba, lomba tembak Duelling Plat Kelas Artis pun dimulai. Suami Nagita Slavina ini satu tim bersama Wahyu Hidayat. Melawan timnya Parto Patrio yang berisikan tim Paspampres. Hasilnya tim Raffi menang juara 1.

Usai menang Parto sembari tertawa langsung datang menghampiri Raffi dan Wahyu. Parto merasa tidak terima atas kekalahannya. Atas prestasinya sebagai juara 1 duel link plat kelas artis. Raffi meraih piagam penghargaan yang ditandatangani komandan Paspampres Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo.

Berita Terkait : Raffi Ahmad Karantina, Nagita Nangis

Adapun acara berlangsung meriah dari pagi hingga sore hari. Tercatat, lebih dari 800 peserta turut berpartisipasi di event yang dihelat sejak Kamis (10/3). Event tahunan ini juga diikuti oleh masyarakat umum.

Sedangkan politisi yang hadir diantaranya Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dan Direktur Jendral Pemasyarakatan (PAS) Kemenkum HAM Reynhard Silitonga.

Ketua Panitia Piala Danpaspampres Kolonel Infanteri Rudi Setiawan mengatakan, antusiasme masyarakat sangat luar biasa, dengan total peserta mencapai 868 orang.

"Bahkan di hari terakhir, kami turut mengundang sejumlah selebriti yakni Raffi Ahmad, Ferdians, ketiganya memamerkan kemampuan menembak mereka dalam eksibisi tembak duel plate," ujarnya.

Berita Terkait : Dubes Heri Akhmadi Harap PPI Jadi Jembatan Diplomasi Budaya

Perlombaan menembak dibagi menjadi tujuh kelas, yakni tembak eksekutif, tembak presisi 25 meter, tembak reaksi IPSC level II, kelas tembak reaksi non-IPSC (pistol nonoptik), tembak air riffle dan air pistol, tembak Paspampres Style, dan tembak ekshibisi.

Rudi menambahkan, Piala Komandan Paspampres 2022 menyediakan hadiah berupa trofi, medali, dan uang pembinaan yang nilai totalnya hampir mencapai Rp 200 juta.

Berikut daftar pemenang di kedua kategori tersebut:

  1. Air pistol 10 meter putri Medali emas - Ariesta Perdana Putri dari Elite SC Jawa Tengah Medali perak - Riyanti dari Blok M Plaza SC Jakarta Medali perunggu - Lili Sulistyadewi Tirthajaya dari Bali.
  2. Air pistol 10 meter putra Medali emas - Iwan Setiawan dari Kabupaten Bekasi Medali perak - Kresna Arya Nugraha dari Kartika SC Medali perunggu - Sulthanul Aulia Ma’ruf dari Aceh
  3. Air rifle 10 meter putri Medali emas - Dominique Sampangai dari Kabupaten Bekasi Medali perak - Lana Nathania Fatima dari Kabupaten Bekasi Medali perunggu - Ivana Roderico Tioho dari Kota Bogor.
  4. Air rifle 10 meter putra Medali emas - M. Perwira Hadi Putra dari DKI Jakarta Patriot SC Medali perak - Septian Bagus Sasmita dari Lampung Kartika SC, Lampung Medali perunggu - Ali Nurahman dari Cirebon.

Adapun lomba ini digelar sebagai rangkaian Hari Bhakti Ke-76 Paspampres. Event ini juga untuk mengakomodir animo masyarakat yang hobi dengan menembak. [JAR]