Dark/Light Mode

Cornelia Agatha, Lesu Hadiri Pemakaman Rizal Ramli

Sabtu, 6 Januari 2024 07:50 WIB
Artis Cornelia Agatha melakukan takziah ke rumah duka Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Indonesia ke-4 Rizal Ramli di Jakarta, Rabu (3/1/2024). Rizal Ramli meninggal dunia dalam usia 69 tahun pada Selasa (2/1/2024) di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta karena sakit kanker pankreas. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/nym)
Artis Cornelia Agatha melakukan takziah ke rumah duka Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Indonesia ke-4 Rizal Ramli di Jakarta, Rabu (3/1/2024). Rizal Ramli meninggal dunia dalam usia 69 tahun pada Selasa (2/1/2024) di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta karena sakit kanker pankreas. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/nym)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cornelia Agatha (Lia) sangat terpukul dengan kepergian Rizal Ramli. Wajahnya tampak lesu saat menghadiri pemakaman mantan Menko Perekonomian tersebut.

Lia mendadak jadi sorotan saat menghadiri prosesi pemakaman Rizal Ramli, di TPU Jeruk Purut, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Kamis (4/1).

Berdasarkan pantauan, artis Lupus dan Si Doel ini, tampak mengenakan pakaian serba hitam disertai keru­dung. Dengan wajah tertunduk lesu hingga sesekali me­nangis, Lia duduk tepat di samping liang lahat Rizal.

Lia sudah duduk menunggu sejak jenazah Rizal masih berada di rumah duka. Hingga prosesi pemakaman se­lesai, Lia masih duduk di samping liang lahat, sembari termenung sekaligus menunggu hujan reda. Dengan tatapan kosong, Lia juga sesekali mengusap air mata yang menetes di pipi.

Baca juga : SIM Keliling Bekasi Sabtu 6 Desember Hadir Di Kantor Kecamatan Bekasi Barat

“Nggak ah, maaf ya,” ujar Lia, menolak pertanyaan wartawan. “Doanya yang terbaik saja buat beliau,” tandasnya.

Lia mulai dikabarkan dekat dengan Rizal pada 2015. Keduanya kerap dikabarkan segera menikah. Namun, rumor tersebut dibantah langsung oleh Lia. “Belum (menikah). Aku masih sibuk kuliah hukum,” tepisnya, kala itu.

Namun, dia sempat mengisyaratkan seperti apa hubungan dengan almarhum. “Ya wajar kan, orang dekat, orang pacaran. Hal yang wajar, nggak perlu diramai-ramaikan,” papar janda dua anak ini.

Kala itu, ia tidak mau mengungkapkan sejak kapan dekat dengan Rizal. “Aduh apa ya, sudahlah nggak bisa jawab,” lanjut Lia.

Baca juga : Anzilla Natasha, Bebaskan Anak Main Di Lantai

Melihat di beberapa situs, kedekatan mereka terjadi sejak lama. Saat itu, Lia masih aktif dalam dunia teater hingga pameran lukisan. Pada saat yang bersamaan, Rizal menjadi promotornya.

Rumor pernikahan kembali berhembus pada 2017. Na­mun, keduanya enggan memberikan komentar. Hingga pada 2022, mereka disebut-sebut telah berpisah.

Nah, usai menghadiri pemakaman Rizal, Lia justru mengunggah unggahan tak biasa. Di Instagram, Artis Terpuji Bandung 2002 ini, mengunggah potret diri ber­sama para bocil alias bocah-bocah kecil.

Mengenakan busana serba hitam dengan outer cokelat, Lia tak segan berpose dengan mereka. Penampilan mantan istri Sony Lalwani ini, terlihat sederhana dengan sandal jepit yang dikenakan. Tidak diketahui pasti kapan potret tersebut diambil.

Baca juga : Formasi Indonesia Moeda: Pilpres Sekali Putaran Jadi Gerakan Nasional Mahasiswa

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu 6/1/2024 dengan judul Cornelia Agatha, Lesu Hadiri Pemakaman Rizal Ramli  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.