Dark/Light Mode

Richa Novisha

Saling Ngerti Dengan Gary

Jumat, 15 Maret 2024 06:00 WIB
Richa Novisha
Richa Novisha

RM.id  Rakyat Merdeka - Gary Iskak dan Richa Novisha menceritakan kisah rumah tangganya yang mampu bertahan di tengah banyak terpaan berat. Menurut keduanya, salah satu kuncinya, mesti bisa saling mengisi dan mengerti.

Gary menceritakan mulai dari awal berpacaran. “Bukan (cinlok). Kebetulan dia lagi syuting, kru-kru teman semua. Terus ya main, nggak tahu ada dia, belum kenalan. Pas hari ke berapa baru oh iya, ya (kenal),” ungkap Gary.

Dua tahun berpacaran, mereka diam-diam menikah di 2009. Usia Gary yang 11 tahun lebih tua, tidak dipermasalahkan oleh artis Jomblo dan Namaku Dick ini. Termasuk status sang aktor, yang sebelumnya bercerai dengan Sabrina Bonita.

Baca juga : Hasil Rekapitulasi 20 Provinsi, Prabowo Menang Telak

Belum lama menikah, gosip miring menerpa. Gary disebut menikah siri dan punya anak dari Ima Risma. Buntutnya, Richa hendak meng­gugat cerai aktor laris itu, namun batal karena sedang hamil. Musibah belum reda, Gary sem­pat tersandung kasus narkoba.

Lantas bagaimana cara mereka masih tetap bersama? “Setiap masalah harus ada solusinya,” jawab Gary. “Saling mengisi, saling mengerti,” sahut Richa.

Dahulu kala, Gary pun pernah menafkahi Richa hanya Rp 50 ribu per hari selama setahun. Namun Richa tetap bersyukur.

Baca juga : Gibran Nolaknya Halus

“Dicukup-cukupi saja. Iya memang diteri­manya benar-benar tiap hari Rp 50 ribu,” tukas pesinetron Pintu Hidayah ini. “Hidup itu seperti roda berputar, kadang di atas kadang di bawah. Dinikmati saja,” tandasnya.

Lalu bagaimana membagi uang itu untuk kebutuhan makan?

“Ya itu, makannya nggak selalu tiga kali ya. Kadang ada yang ngasih makanan, ada yang ngajak makan di luar,” jawab Richa.

Baca juga : Mimpi Tito Setelah IKN Pindah, Jakarta Jadi New York

Kebetulan pula, Finalis Gadis Sampul 2002 ini sejak kecil sudah diajarkan oleh orangtua untuk hidup tidak berlebihan. “Rezeki menu­rutku dan keluarga tidak hanya uang. Sehat itu juga rezeki. Kalau memang ini jalannya, ya harus dijalankan. Apa yang dikasih, ya disyukuri saja,” tutup Richa.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.