Dark/Light Mode

Ricis Sumbang 80 Tongkat Lipat Sensor Bantu KBM Sekolah Luar Biasa

Selasa, 14 Mei 2024 15:29 WIB
Youtuber dengan 45 juta subscriber, Ria Ricis menyumbangkan 80 tongkat lipat sensor untuk menunjang kegiatan belajar mengajar (KBM) di Sekolah Luar Biasa (SLB) A Pembina Tingkat Nasional Jakarta, Cilandak, Jakarta, Selasa (14/5/2024). Foto: Istimewa
Youtuber dengan 45 juta subscriber, Ria Ricis menyumbangkan 80 tongkat lipat sensor untuk menunjang kegiatan belajar mengajar (KBM) di Sekolah Luar Biasa (SLB) A Pembina Tingkat Nasional Jakarta, Cilandak, Jakarta, Selasa (14/5/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Youtuber dengan 45 juta subscriber, Ria Ricis menyumbangkan 80 tongkat lipat sensor untuk menunjang kegiatan belajar mengajar (KBM) di Sekolah Luar Biasa (SLB) A Pembina Tingkat Nasional Jakarta, Cilandak, Jakarta, Selasa (14/5/2024).

Ricis tiba dengan menumpangi mobil Alphard berwarna hitam pukul 11.00 WIB. Didampingi rombongannya yang tergabung di bawah naungan PT Ria Cantik Manis.

Kedatangan Ricis disambut hangat oleh jajaran pengurus SLB-A Pembina Tingkat Nasional, yang telah menunggu di ambang pintu sekolah.

Setelah itu, Ricis bersama rombongan melakukan pertemuan tertutup, sebelum akhirnya menyerahkan bantuan secara simbolis.

Baca juga : Meriam London Gusur Posisi City

Di momen ini, Ricis mendapat persembahan berupa penampilan musik dari dua siswa SLB-A Pembina Tingkat Nasional.

Dalam sambutannya, Ricis terharu mendapat sambutan meriah dari pihak sekolah. Juga, bisa diterima sebagai keluarga besar SLB-A Pembina Tingkat Nasional.

"Terima kasih ibu bapak sudah bolehkan saya main ke sini," kata Ricis.

Artis berusia 28 tahun itu lantas menceritakan awal mula dirinya tergugah untuk membantu lembaga pendidikan yang berisikan siswa keterbatasan.

Baca juga : Jelang Championship Series, Bojan: Semoga Pemain Persib Prima

"Singkat cerita dulu saya di Batam sekolah di TK Kartini I. Kemudian lima atau enam tahun yang lalu saya berkunjung ke TK saya itu, ternyata sekarang sudah jadi SLB. Jadi, ketika saya lihat berita tentang sekolah ini, saya ingat dengan TK saya di Batam. Semoga ini jalan Allah untuk memulai tali silaturahmi," ujar Ricis.

Sementara, Kepala Sekolah SLB-A Pembina Tingkat Nasional, Dedeh Kurniasih bersyukur sekolahnya bisa dikunjungi artis dengan pengikut 36 di Instagram itu.

Bahkan, Ricis rela menyalurkan sebagai rizkinya untuk SLB-A Pembina Tingkat Nasional.

"Senang, bahagia, campur aduk bisa menyambut Kak Ricis dan timnya di sini. Kak Ricis udah jadi bagian SLB ini. Sudah peduli, empati, sudah mau meluangkan waktu untuk hadir di sini bersama kita," ujarnya.

Baca juga : Semua Sekolah Kudu Gratis

"Mudah-mudahan kegiatan ini membawa dampak positif bagi kita semua. Khususnya untuk SLB-A dan tentunya Allah akan memberikan rahmat kepada Kak Ricis dan tim sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik," papar Dedeh.

Adapun jenis bantuan yang diberikan Ricis yakni 80 tongkat lipat sensor yang bermanfaat bagi tunanetra dan lima buah komputer untuk menunjang KBM.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.