Dark/Light Mode

Telin Tingkatkan Kelola Layanan Suara & SMS Internasional

Kamis, 18 April 2024 22:13 WIB
Chief Commercial Officer Telin Kharisma (keempat  kanan) dan Group Chief Executive of Dialog Axiata PLC Supun Weerasinghe (kelima kiri) saat penandatanganan kemitraan strategis untuk pengelolaan layanan terminasi suara dan SMS internasional antara Telin dan Dialog Axiata beberapa waktu lalu.
Chief Commercial Officer Telin Kharisma (keempat kanan) dan Group Chief Executive of Dialog Axiata PLC Supun Weerasinghe (kelima kiri) saat penandatanganan kemitraan strategis untuk pengelolaan layanan terminasi suara dan SMS internasional antara Telin dan Dialog Axiata beberapa waktu lalu.

RM.id  Rakyat Merdeka - Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia melakukan penandatanganan perjanjian layanan induk (Master Service Agreement/MSA) dengan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka.  Kolaborasi ini untuk kelola layanan terminasi suara dan SMS Internasional. 

Perjanjian ini ditargetkan untuk monetisasi trafik internasional sekaligus memberikan lebih banyak kenyamanan, keamanan yang lebih baik, cakupan global dan kualitas layanan yang konsisten kepada pelanggan Dialog. 

Baca juga : SYL Pakai Anggaran Kementan Buat Renovasi Rumah Anak

Penandatanganan ini juga melambangkan komitmen kedua perusahaan untuk meningkatkan layanan telekomunikasi di seluruh dunia.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Dialog, yang sangat peduli untuk melindungi pelanggan dan jaringan dari trafik yang tidak diinginkan. Kami berharap MNO (mobile network operator) lain dapat mengikuti langkah mereka sehingga kepercayaan terhadap bisnis A2P dan Voice dapat dipulihkan di seluruh dunia,” kata CEO Telin, Budi Satria Dharma Purba dalam siaran pers, Kamis (18/4).

Baca juga : Ini Tanggapan Keluarga Lettu Agam Soal Dugaan Perselingkuhan

Sementara itu, Director/Group Chief Executive of Dialog Axiata PLC, Supun Weerasinghe menambahkan, kemitraan strategis bersama Telin ini juga akan mempertegas komitmen perusahaan untuk melindungi pelanggan.

“Kolaborasi ini tidak hanya menjawab tantangan yang ditimbulkan oleh spam dan penipuan, namun juga menunjukkan dedikasi kami untuk memberikan kualitas layanan yang konsisten dan keamanan yang lebih baik kepada pelanggan kami. Kami berharap dapat mempelopori pendekatan transformatif untuk melindungi jaringan komunikasi dan membangun kepercayaan di era digital,” pungkasnya

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.