Dark/Light Mode

Harashta Haifa Zahra

Buktikan Bukan Titipan Kang Emil

Rabu, 10 Juli 2024 06:00 WIB
Harashta Haifa Zahra
Harashta Haifa Zahra

RM.id  Rakyat Merdeka - Tata menjadi orang Indonesia pertama yang menang Miss Supranational. Sekaligus menjawab cibiran menang Puteri Indonesia 2024 karena Kang Emil.

Harashta Haifa Zahra alias Tata mencetak sejarah baru dengan gelar juara Miss Supranational 2024. Gadis asal Garut, Jawa Barat itu, menjadi orang pertama asal Indonesia yang berhasil menyandang mahkota berlian dalam kontes kecantikan internasional yang digelar di Strzelecki Park Amphitheater, Nowy Sacz, Lesser Polandia, Sabtu (6/7/2024).

Prestasi tersebut seolah menjawab cibiran haters, bahwa dia menjadi Puteri Indonesia 2024 karena titipan Ridwan Kamil (Kang Emil). Saat itu, eks Gubernur Jawa Barat tersebut men­jadi salah satu juri panel. Baru setelah memenangkan gelar Miss Supranational 2024, Tata bereaksi.

Baca juga : Jokowi Maunya Birokrasi Lincah, Cepat & Taktis

“Long roads with a lot of learning. Whatever they say, just be you and do your best,” tulis Tata di Instagram Story.

Sebelumnya, Kang Emil mengunggah pernyataan yang ditujukan khusus untuk ‘netizen julid.’ Ditegaskan bahwa Tata dipilih karena dia yang terbaik, begitu pula dengan pemikiran tujuh juri lainnya. “Terbukti keputusan juri ini dibayar dengan keberhasilannya sebagai juara dunia,” tulis Kang Emil.

Tak lupa, dia menyampaikan pesan khusus bagi mereka yang mengalami situasi seperti Tata. “Jawaban terbaik terhadap cibiran adalah dengan prestasi,” katanya.

Baca juga : Prabowo Makin Lincah

Kang Emil menegaskan, bakat Tata menjadi salah satu poin terbesarnya.

“Bahasa Inggris bagus, main kecapi bisa, me­nyanyikan lagu Sunda Bubuy Bulan merdu, menari Jaipongan dan sedikit tari Bali yang energik. Keren,” bebernya.

Diketahui, Tata masih menjalani program S1 Teknik Lingkungan di Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung.

Baca juga : KPU Jawab Serangan Mahfud

Dara berusia 20 tahun itu fokus pada pengola­han sampah sisa makanan. Melalui komunitas bernama Mother of Nature yang diinisiasinya, dia mengadvokasi followers untuk mengatasi masalah sampah organik agar status darurat sampah yang disandang Kota Bandung bisa berkurang atau hilang.

Masalah sampah makanan ini juga diangkat­nya dalam kontes Miss Supernatural 2024.

Perjalanan Tata di dunia pageant, dimulai dari ajang Mojang Jajaka Kota Bandung. Kemenangan ini membuatnya mengikuti kontes Puteri Indonesia 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.