Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ayu Maulida Putri

Gagal Tembus Final Miss Universe

Selasa, 18 Mei 2021 06:15 WIB
Ayu Maulida Putri. (Foto: Instagram/ayumaulida97)
Ayu Maulida Putri. (Foto: Instagram/ayumaulida97)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ayuma hanya sampai semifinal 21 besar. Padahal saat kompetisi baju renang, ia amat percaya diri dan menguasai panggung.

Langkah Puteri Indonesia 2020 Ayu Maulida Putri (Ayuma) di Miss Universe 2020 terhenti di babak semifinal 21 besar. Ia tak bisa tembus ke babak final 10 besar.

Kepastian ini diperoleh saat @aestheticpageant mengunggah foto sarjana hukum dari Universitas Airlangga, Surabaya itu saat mengenakan baju renang.

“Berhenti di Top 21,” demikian tertulis di foto Ayuma dalam bahasa Inggris.

Baca juga : Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Siap Habis-habisan

“Terima kasih Ratu. Nggak apa-apa, kita tetap bangga padamu. Kerja bagus,” sambung akun yang terus mengabarkan perkembangan perhelatan Kontes Kecantikan Ratu Sejagat itu.

Di akun Instagram Puteri Indonesia, Ayuma terhenti di kompetisi baju renang. Terlihat di video itu, penampilan Ayuma sebenarnya percaya diri dan menguasai panggung.

Meski kandas, Ayuma tetap menampilkan gaya cetar di postingan terbaru. Ia tampil anggun mengenakan gaun rancangan Sebastian Gunawan.

“Stardust” by @sebastian­gunawanofficial This gown is inspired by the ethereal sparkling splinters of stars. Giving dream like and romantic feeling of magic with a mix of shimmering gold and silver,” demikian keterangan di postingan Ayu tersebut.

Baca juga : Rudal Hamas Tembus Pangkalan Militer Dan Pabrik Kimia Israel

Grand Final 69th Miss Universe 2020 berlangsung di Seminole Hard Rock Hotel & Casino, Hollywood, Florida, Amerika. Kontestan yang masuk 10 besar dari Australia, Brazil, Costa Rica, Republik Dominika, India, Jamaika, Meksiko, Peru, Puerto Rico dan Thailand.

Pada preliminary competition, Ayuma tampil dengan bikini dan gaun malam. Lalu ia naik ke atas panggung memakai busana serba hijau berupa crop top dan rok yang berkilauan.

Dengan rambut tergerai dan memakai anting bulat, Ayuma tampak tersenyum ceria di atas panggung penjurian.

“Pada usia 14 tahun dia direkrut oleh agensi model karena tinggi badannya,” begitu pembawa acara menyebutkan profil Ayuma.

Baca juga : Helwa Cosmetic Terus Berinovasi Meski Pandemi

Dalam video, Ayuma bercerita mengenai kecintaannya terhadap makanan pedas. Juga bercerita mengenai platform Senyum Desa yang dimilikinya. Platform itu bergerak untuk memajukan anak-anak dan perempuan di desa. [NET/MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.