Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Nindy Ayunda

Digebukin Dan Diselingkuhi

Kamis, 18 Februari 2021 06:00 WIB
Nindy Ayunda. (Foto: Instagram)
Nindy Ayunda. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rupanya kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) bukan satu-satunya keretakan rumah tangga Nindy Ayunda dengan Askara Parasady Harsono. Namun, ada pemicu lain, sang suami, selingkuh dengan wanita lain.

Nindy bercerita, cintanya sudah lama dikhianati oleh Askara. Persisnya, perselingkuhan itu terjadi sekitar 2015 atau empat tahun usia pernikahan mereka. Ironisnya, pelantun Cinta Cuma Satu itu mengetahui kejadian tersebut tiga tahun setelahnya.

“Saya itu orang yang seratus persen percaya suami, periksa, buka-buka handphone suami aja nggak pernah. Pengin tahu gimana ini itu, nggak pernah,” ungkap Nindy dikutip dari tayangan YouTube, KH Entertainment.

“Tapi tahun 2018, Allah punya khendak lain. Itu dibukakan semuanya. (Perselingkuhan) itu membuat saya hancur,” sambung perempuan berusia 32 tahun tersebut.

Baca juga : Laura Anna, Pernah Pergoki Mantan Selingkuh

Sayangnya, lanjutnya, meskipun perselingkuhan itu terbongkar, Askara tidak berubah. Masih sering melakukan kekerasan.

“Setiap saya mendapat kekerasan dan juga berantem, saya pasti kabur dari rumah. Saya pulang sendiri, jadi tidak pernah melibatkan orang terdekat,” ungkapnya.

Dia mengaku, tidak pernah cerita masalah rumah tangganya ke orang lain. Namun, lambat laun perempuan keturunan Minang ini merasa tak sanggup lagi menahan penderitaan. Akhirnya, Nindy pun menggugat cerai Askara dan mempolisikannya.

“Akhirnnya bongkahan es itu pecah juga. Dan KDRT itu sudah sering terjadi walaupun intensitas setahun berapa kali, dan saya punya bukti-buktinya,” ungkap Nindy.

Baca juga : Nindy Ayunda, Dicekik Suami

Bukti-bukti itu sudah disampaikannya ke di Komnas Perempuan.

“Jadi ini tanggal 18 Desember 2020. Ini sekitar bulan Mei, rambut saya (rontok). Ya dijambak. Ini saya lupa bulan Januari ada, bulan puasa juga ada. Banyaknya di muka sih. Sudah lama ya, lupa saya,” jelas Nindy.

Dia menuturkan, Askara memiliki jiwa temperamental. Ditegaskannya, dirinya mempertahankan rumah tangga selama 10 tahun, demi menjaga perasaaan anak-anak.

“Kalau sekarang saya mau berpisah, walaupun Askara menolak dan berubah. Saya harus tekankan, perkara ini perihal gugatan cerai dan kekerasan saja. Meski ada kasus lain (narkoba), dia harus menerima,” jelasnya.

Baca juga : Tepis Selingkuhan Niko

“Kalau ngomongin cinta, ada anak, nggak mungkin nggak cinta, nggak sayang. Tapi, ada momen kita tuh nggak bisa terus-terusan bertahan seperti itu. Akhirnya saya harus melepaskan,” tandas Nindy.

Hingga kini, kasus KDRT masih ditangani Polres Jakarta Selatan. Askara sendiri mendekam di rumah tahanan Polres Jakarta Barat terkait kasus penyalahgunaan narkoba. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.