Dark/Light Mode

Prabowo-Gibran Unggul Di Bursa Capres-Cawapres Ala Pro Jokowi

Panel Barus: Dukungan Ini Natural, Tidak Kami Buat-buat

Selasa, 29 Agustus 2023 06:20 WIB
Panel Barus, Ketua Badan Pemenangan Pilpres Projo. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id
Panel Barus, Ketua Badan Pemenangan Pilpres Projo. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Pro Joko Widodo (Projo) terus menjaring aspirasi, siapa yang akan diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Saat ini, Projo tengah menjaring aspirasi di tingkat daerah. Dari 12 Konferensi Daerah (Konferda) Projo, enam daerah mengusung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden-Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden.

Demikian keterangan Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Presiden (Bapilpres) DPP Pro Jokowi (Projo) Panel Barus.

"Dari 12 daerah yang sudah Konferda, semua mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai Capres," katanya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Kris Tjantra: Kami Lihat Dukungan Itu Hanya Gimmick

Untuk nama Cawapres, dia menyebut ada empat nama yang muncul. Nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, untuk sementara di urutan pertama sebagai kandidat Cawapres versi Konferda Projo.

"Ada enam daerah usung Gibran sebagai Cawapres," tandasnya.

Nama kandidat Cawapres lainnya, yakni Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD.

Yang baru selesai dilaksanakan adalah Konferda di Provinsi Bengkulu. Projo Bengkulu memutuskan memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, sebagai pasangan bakal Capres-Cawapres 2024.

Baca juga : Dahnil Anzar Simanjuntak: Prabowo Siap Duet Dengan Siapa Pun

Menurut Projo Bengkulu, sosok Prabowo yang tegas diyakini dapat mengawal apa yang telah dimulai Presiden Jokowi dalam membangun bangsa. Kemudian, Gibran sebagai sosok muda, memiliki akselerasi yang bagus, cepat, cekatan dan memiliki pandangan yang spesifik seperti kaum milenial.

Sementara, Plt Ketua Umum Ganjarist, Kris Tjantra menyatakan, semua pihak bisa saja mengusulkan pasangan calon.

Berikut wawancara selengkapnya dengan Panel Barus mengenai ini.

Projo Bengkulu mendukung Prabowo-Gibran sebagai Capres-Cawapres, bagaimana ceritanya tuh?

Baca juga : Jokowi Tak Mau Berandai-andai

Projo Bengkulu pada 23 Agustus menjalankan Konferda yang membahas usulan tentang Capres-Cawapres 2024. Nah, teman-teman di Bengkulu menyuarakan aspirasi, mau mendukung Prabowo-Gibran.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.