Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Prabowo Harum Di Musra Relawan Jokowi

Gerindra Senang Bukan Kepalang

Selasa, 1 November 2022 08:00 WIB
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. (Foto: Facebook)
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia relawan Jokowi ke-4 telah berlangsung d Palembang, Sumatera Selatan. Dukungan gabungan relawan Jokowi ke sejumlah tokoh dalam Pilpres 2024 semakin beragam. Di Musra Ke-4 Palembang, nama Prabowo Subianto harum.

Hasil Musra Palembang secara resmi memang belum diumumkan. Namun, relawan Jokowi yang hadir di arena mengusulkan beragam nama. Nama-nama yang diusulkan pun relatif anyar dibanding Musra sebelumnya.

Selain Prabowo, nama Puan Maharani, Sandiaga Salahuddin Uno hingga Anies Baswedan mencuat dilontarkan oleh peser­ta Musra yang diadakan di Dermaga Convention Centre, Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang, Sabtu (29/10).

Penanggung Jawab Musra Indonesia Budi Arie Setiadi mengakui, nama Prabowo ramai diusulkan relawan dalam Musra Palembang. Bahkan, kata dia, ada emak-emak relawan yang sangat antusias bicara tentang perlunya ketahanan pangan. Emak-emak ini menitipkan harapan ketahanan pangan di­perjuangkan Prabowo.

Baca juga : Prabowo: Jangan Ada Yang Pisahkan Gerindra Dengan PKB

“Ibu itu menyatakan dia men­dukung penuh Pak Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024. Harapannya, Pak Prabowo bisa memperjuangkan ketahanan pangan,” ujar Budi Arie, yang juga Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) ini kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Ketua Dewan pengarah Musra Indonesia, Andi Gani Nena Wea puas dengan penyelenggaraan Musra IV Palembang. Pasalnya, banyak yang aktif bicara mendu­kung capres dan isu-isu krusial, sehingga waktu acara harus di­perpanjang.

“Sampai jam empat sore baru selesai. Padahal harusnya siang kelar. Artinya, relawan dan masyarakat antusias,” sebut dia.

Ketua Panitia Musra Indonesia Panel Barus punya cerita lain. Banyak relawan yang aktif menyampaikan dukungan nama-nama capres. Khususnya Prabowo.

Baca juga : 25 Kelurahan Di Jakarta Rawan Longsor Dan Banjir

Selain soal capres, dalam Musra Palembang yang dihadiri sekitar tiga ribu orang dari 17 kota/kabupaten di Sumsel, relawan juga menyampaikan isu yang menyangkut kepentingan rakyat.

Mulai nasib guru honorer yang tersingkir akibat kebijakan P3K, harga karet yang anjlok, infrastruktur jalan rusak parah, jalan tol Sumsel rusak parah, ke­tahanan pangan, pendampingan UMKM, hingga pembangunan jalan tol Sumsel yang dinilai terburu-buru.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Irfan Yusuf Hasyim mengapresiasi masuknya nama Prabowo dalam setiap gelaran Musra Relawan Jokowi.

“Kami menghargai temen-te­man Musra. Ini semakin memberi semangat kepada untuk memper­juangkan Pak Prabowo,” kata Irfan kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Gelar Peringatan HSP Di IKN, Menpora: Mari Bersatu Bangun Bangsa

Cucu pendiri Nahdlatul Ulama Hadratusyaikh Hasyim Asy’ari ini mengatakan, sampai hari ini Prabowo belum melancarkan kampanye melalui media apa pun. Sejauh ini, kampanye baru menunjukkan kinerja yang posi­tif sebagai pembantu Jokowi di kabinet.

“Inilah mengapa banyak rakyat yang mendukung beliau. Termasuk teman-teman relawan Pro Jokowi. Insya Allah kalau sudah kampanye fokus, sema­kin banyak yang mendukung,” tutupnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.