Dark/Light Mode

Jelang Putusan MK, Organ Gerindra Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Viva Yoga Mauladi: Kami Menunggu Kabul Atau Tidak

Kamis, 12 Oktober 2023 06:28 WIB
Viva Yoga Mauladi, Wakil Ketua Umum PAN. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id
Viva Yoga Mauladi, Wakil Ketua Umum PAN. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang syarat usia calon presiden (Capres)-calon wakil presiden (Cawapres), dan pendaftaran Capres-Cawapres di KPU pada 19 Oktober-25 Oktober 2023, organ sayap Partai Gerindra bermanuver.

Misalnya, Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA) menggelar deklarasi mendukung Prabowo-Gibran sebagai Capres-Cawapres pada Pilpres 2024. Seperti diketahui, Gibran Rakabuming Raka adalah anak Presiden Jokowi.

Baca juga : Herzaky Mahendra Putra: 4 Nama Menguat Dampingi Prabowo

"Kami mengusulkan kepada Pak Prabowo dan Koalisi Indonesia Maju, agar Mas Gibran yang menjadi Cawapres," kata Ketua Umum SATRIA Bambang Hariadi di Senayan, Jakarta, seusai deklarasi itu, Selasa (10/10).

Lantas, bagaimana sikap para pendukung Prabowo? Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi mengaku tidak mempermasalahkan usulan organ sayap Gerindra, agar Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengusung Prabowo-Gibran.

Baca juga : Relawan PB 08 Deklarasi Dukung Prabowo dengan Potong Tumpeng

"Gibran diusulkan menjadi Cawapres, PAN senang dan mengapresiasi. Sebab, Gibran merupakan Wali Kota yang pintar dan bertalenta," katanya.

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra yakin, Prabowo akan memilih Cawapres terbaik.

Baca juga : Sekjen Gerindra: Pertemuan Prabowo-Mega Tinggal Nunggu Waktu

"Harapan kami, Cawapres pilihan Pak Prabowo, adalah orang yang tepat dan membawa kemenangan bagi koalisi ini," imbuh Juru Bicara Partai Demokrat ini.

Untuk lebih jelasnya, berikut wawancara dengan Viva Yoga Mauladi mengenai wacana duet Prabowo-Gibran.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.