Dark/Light Mode

Relawan PB 08 Deklarasi Dukung Prabowo dengan Potong Tumpeng

Jumat, 29 September 2023 16:50 WIB
Relawan Pejuang Bangsa 08 mendeklarasikan diri untuk pemenangan Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024-2029. (Foto: Istimewa)
Relawan Pejuang Bangsa 08 mendeklarasikan diri untuk pemenangan Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024-2029. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Pejuang Bangsa (PB) 08 mendeklarasikan diri untuk pemenangan Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024-2029. Kegiatan yang dilaksanakan dengan nuansa syukuran ini ditandai dengan potong tumpeng sebagai tradisi khas Indonesia, di Jakarta, Jumat (29/9).

Wakil Ketua Relawan PB 08 Hari Widodo mengungkapkan, sebagai tradisi Indonesia, pihaknya melakukan potong tumpeng sebagai wujud syukur kepada Tuhan YME, sekaligus menjadi langkah awal mewujudkan kehendak memenangkan Prabowo sebagai Presiden dalam Pilpres 2024. Menurutnya, potong tumpeng ini juga menjadi salah satu penegasan kepada semua pihak, bahwasa relawan PB 08 yang terbentuk dari berbagai komponen organisasi kemasyarakatan siap berjuang untuk kemenangan Prabowo.

“Tumpengan ini menjadi sebuah tradisi Indonesia yang sejak turun-temurun dilakukan sebagai pengejawantahan rasa kebersamaan dan kerukunan sesama anak bangsa menuju keharmonisan hidup bermasyarakat. Maknanya menyimpan harapan dan pesan agar kesejahteraan dan kesuksesan hidup semakin naik dan tinggi,” ujarnya.

Baca juga : Keluarga Besar Putra Putri Polri Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

Deklarasi dilanjutkan dengan diskusi kebangsaan yang bertemakan “Pemimpin Ideal Indonesia 2024-2029. Diskusi ini digelar untuk membangun tradisi intelektual sekaligus melalui tema dimaksudkan untuk memberikan pemahaman tentang sosok pemimpin ideal yang diharapkan mampu bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya secara amanah.

“Hal ini bukan perkara mudah, karena Indonesia memerlukan pemimpin yang berintegritas dan bermartabat, yang siap mewakafkan dirinya demi kepentingan bangsa dan negara. Untuk itu, masyarakat harus berhati-hati untuk menetapkan memilih Presiden di 2024 nanti,” imbuhnya.

Dalam diskusi, Haris Rusly Moti dari Relawan Prabowo Nasional mengatakan, pemimpin ideal adalah orang yang mengutamakan nilai-nilai. “Setelah reformasi ada pergeseran sistem. Sistem yang awalnya menjunjung nilai-nilai bergeser kepada sistem yang diukur dengan harga. Wani piro, berapa nilai harganya. Orang sudah tidak lagi melihat dari kapasitasnya, karakternya, tetapi yang dilihat berapa yang dikasih,” ujarnya.

Baca juga : Getar 08 Maunya Prabowo Presiden, Wakilnya Terserah

Dia menegaskan, memang agak menemukan pemimpin yang penuh dengan nilai-nilai kebangsaan. “Agak sulit menemukan pemimpin yang tidak meninggalkan sistem yang penuh nilai-nilai,” sambungnya.

Sementara, Riyono Asnan dari Kosgoro 57 menyampaikan, pemimpin ideal adalah yang pernah bergelut dalam realitas sosial. “Pemimpin ideal itu mereka yang bergelut dari bawah hingga mencapai puncak, yang mereka memahami apa yang dirasakan masyarakat sesungguhnya. Itulah pemimpin yang ideal,” katanya.

Widodo bersama dengan komponen organisasinya di PB 08 meyakini, Prabowo adalah sosok Presiden yang ideal untuk 2024-2029. “Kami melihat dan meyakini, Prabowo memiliki hal-hal sebagai pemimpin ideal saat ini. Untuk itu kami siap memperjuangan Prabowo for Presiden untuk periode 2024-2029,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.