Dark/Light Mode

Anies Bidik Masuk Putaran Kedua

Maman Imanulhaq: Dalam Survei, Posisi Kami Kini Nomor Dua

Senin, 20 November 2023 05:40 WIB
Maman Imanulhaq, Wakil Sekretaris Dewan Syuro PKB. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id
Maman Imanulhaq, Wakil Sekretaris Dewan Syuro PKB. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden (Capres) dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan tak mau berandai-andai pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Anies tak menargetkan menang satu putaran. Dia hanya menargetkan masuk ke putaran kedua. 

“Ini adalah upaya memenangkan gerakan perubahan, untuk mengembalikan marwah berkehidupan kebangsaan,” tegas Anies kepada relawan Garda Matahari di Gedung Joeang, Menteng, Jakarta, Jumat (17/11).

Baca juga : Dahnil Anzar Simanjuntak: Tim Percaya Prabowo Menang Satu Putaran

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut, perubahan akan mengembalikan kepercayaan kepada negara, mengembalikan kepercayaan kepada Pemerintah, dan mengembalikan kepercayaan kepada institusi-institusi yang menjalankan kepentingan rakyat. “Mengembalikan kepercayaan itu adalah perubahan,” jelas pria kelahiran 7 Mei 1969 ini.

Menurut Anies, pencalonan dirinya bersama Muhaimin Iskandar, dapat mengembalikan tatanan demokrasi menjadi lebih baik. Selain itu, mereka akan mengendalikan harga-harga bahan kebutuhan pokok.

“Lapangan pekerjaan akan tersedia dengan lebih mudah. Pendidikan setara untuk semua,” ujar Anies.

Baca juga : TGB: Kami Ingin Pakai Cara Lurus, No Drama

Meski begitu, Anies tidak mau sesumbar menang Pilpres satu putaran. Wakil Sekretaris Dewan Syuro Partai Kebangkitan (PKB), Maman Imanulhaq menjelaskan, Koalisi Perubahan menginginkan menang satu putaran. Namun, dalam politik harus realistis. Sehingga, kata dia, jika tidak dapat menang satu putaran, maka harus siap memasuki putaran kedua.

“Ini semacam motivasi bagi partai pendukung dan relawan untuk menang satu putaran,” ujar Maman yang juga Anggota Komisi VIII DPR ini, kepada Rakyat Merdeka, Minggu (19/11).

Sementara itu, Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka justru sering kali menyuarakan menang satu putaran. 

Baca juga : Andi F. Noya : Pentingnya Peran Seorang Ibu Dalam Menjaga Lingkungan

Namun, Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, Prabowo tak pernah sesumbar menang satu putaran. Tetapi, timnya yakin bisa menang.

Untuk membahas topik ini lebih lanjut, berikut wawancara selengkapnya dengan Maman Imanulhaq. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.