Dark/Light Mode

Pidato Mega Dibela Relawan Ganjar, Dikritik Pro Prabowo

Immanuel Ebenezer: Harusnya Bicara Hal Yang Besar

Rabu, 29 November 2023 05:58 WIB
Immanuel Ebenezer, Wakil Komandan Relawan TKN Prabowo-Gibran. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id
Immanuel Ebenezer, Wakil Komandan Relawan TKN Prabowo-Gibran. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id

 Sebelumnya 
Megawati menyindir dengan membawa embel-embel Orde Baru. Bagaimana tanggapan Anda?

Pernyataan Ibu Megawati itu bentuk sinisme dari seorang tokoh politik, yang seharusnya tidak ter­lontarkan pernyataan seperti itu. Apalagi yang kita tahu, Mega adalah negarawan.

Tapi, ketika Ibu Mega melakukan hal itu, saya rasa apa yang dia dapat sebagai tokoh, sebagai negarawan, mulai pudar.

Bukankah Megawati hanya men­curahkan kegelisahannya?

Baca juga : Eko Kun­tadhi: Banyak Keprihatinan Pada Demokrasi Kita

Publik melihat apa yang dilakukan Ibu Mega, apalagi serangan itu secara tidak langsung kepada Pak Jokowi. Ini kan tidak baik. Seharusnya, Mega bicara hal-hal yang besar. Apalagi, PDIP partai besar, bukan bicara hal-hal kecil seperti itu yang bentuknya sinisme politik.

Suasana kebatinan apa yang Anda duga di balik pernyataan Mega itu?

Saya rasa, kekhawatiran mengha­dapi Pilpres 2024, terjadi di internal mereka. Makanya, mereka menarasi­kan orkestrasi yang sebetulnya mem­buat demokrasi kita semakin mundur.

Apa arti peristiwa itu bagi Anda?

Baca juga : Relawan Srikandi Ganjar Motivasi Perempuan Milenial Berwirausaha

Mereka tidak percaya lagi dengan rakyat sebagai pemilik hak demokrasi itu. Yang mereka dikte adalah rakyat. Mereka tidak pantas mendikte rakyat, mendikte masyarakat dengan men­arasikan Pemilu curang.

Jika semakin sering berkomentar negatif, semakin dijauhi rakyat. Jika mereka tidak dipilih, itu bukan karena masyarakat. Tapi, karena tindakan mereka itu.

Selanjutnya, apa respons Timses Prabowo Gibran?

TKN fokus bagaimana memenang­kan pertarungan saja. Kami tidak mau fokus pada hal-hal seperti itu, yang menyerang seperti ini.

Baca juga : Relawan Ganjar Beri Bantuan Fasilitas Tenda Kepada Warga Kota Tangerang

Apa fokus TKN?

Kami fokus menang dan menden­garkan aspirasi rakyat. Kalau merebut hati rakyat pun dianggap curang, mereka akan dihakimi rakyat. REN

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu, 29 November 2023 dengan judul "Pidato Mega Dibela Relawan Ganjar, Dikritik Pro Prabowo, Immanuel Ebenezer: Harusnya Bicara Hal Yang Besar"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.