Dark/Light Mode

Lihat Peluang Bisnis, Relawan Srikandi Ganjar Latih Milenial Bikin Pisang Nugget

Sabtu, 28 Oktober 2023 14:38 WIB
Perempuan pendukung Ganjar Pranowo itu mengadakan workshop cara membuat pisang nugget bersama para milenial yang digelar di Warung Jawi, Kecamatan Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta DIY. (Foto: Ist)
Perempuan pendukung Ganjar Pranowo itu mengadakan workshop cara membuat pisang nugget bersama para milenial yang digelar di Warung Jawi, Kecamatan Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta DIY. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam komunitas Srikandi Ganjar berkomitmen menebar kebaikan sekaligus kegiatan positif kepada masyakat luas.

Kali ini, perempuan pendukung Ganjar Pranowo itu mengadakan workshop cara membuat pisang nugget bersama para milenial yang digelar di Warung Jawi, Kecamatan Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar DIY Herawati mengatakan acara tersebut untuk melatih para milenial untuk membuat camilan yang memiliki cita rasa nikmat itu.

Baca juga : Agar Petani Makin Mandiri, Ganjar Proyeksikan Modernisasi Pertanian

Menurut dia, jika para milenial mahir dalam membuat pisang nugget itu bisa dijadikan usaha sampingan.

"Kami di sini sangat senang dengan pembelajaran membuat pisang nugget. Kami juga mengajarkan bagaimana cara melihat peluang bisnis untuk para peserta," kata Herawati dalam siaran persnya, Sabtu (28/10/2023).

Dia menjelaskan pisang nugget adalah pisang yang dibalut dengan adonan tepung terigu dan roti. kemudian ditambahkan dengan toping. 

Baca juga : Relawan Sajajar Kenalkan Ganjar Ke Warga Ciamis Lewat Pagelaran Wayang Golek

Rasa pisang nugget ini renyah sekaligus empuk dan lembut di dalam. Sebab, jika olahan nugget itu biasanya asin, tetapi untuk Pisangnya ini memiliki rasa yang manis

Tidak hanya itu, Herawati juga menjelaskan cara pembuatan pisang nugget menggunakan bahan: pisang kepok, tepung terigu, gula pasir, susu bubuk, telur, dilapisi dengan tepung panir. 

Selain diberikan edukasi, peserta juga di berikan kesempatan dalam membuat camilan itu untuk dipraktekan. 

Baca juga : Peduli Stunting, Relawan Mak Ganjar Sosialisasi Kesehatan Ibu Dan Anak Di Lampung Selatan

Kegiatan membuat pisang nugget bisa dijadikan ide usaha bagi para milenial.

Selain itu, mereka juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo yang akan maju dalam pilpres 2024 nantinya. 

"Kami juga memperkenalkan Pak Ganjar kepada para peserta," ungkap dia. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.