Dark/Light Mode

Kampanye Anies Di Yogyakarta Dihadiri Massa Berbendera PPP

Abdullah Mansyur: Itu Cuma Sebagian Kecil Kader PPP

Rabu, 24 Januari 2024 06:50 WIB
Abdullah Mansyur, Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id
Abdullah Mansyur, Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id

 Sebelumnya 
Sebagai pengurus PPP dan Jubir TPN Ganjar-Mahfud, bagaimana respons Anda mengenai bendera PPP di kampanye Anies?

Terkait adanya bendera PPP dalam kampanye Anies Baswedan di Yogyakarta, saya kira hal itu bagian dari dinamika politik internal partai.

Anda tidak mempermasalahkan­nya?

Jauh sebelum kami mendeklarasikan Ganjar-Mahfud, PPP di Yogyakarta memang sudah ada kecenderungan mendukung Anies. Terutama, dalam Gerakan Pemuda Ka'bah, melalui Forum PPP Membangun.

Baca juga : Anwar Sanusi: Akar Rumput PPP Mendukung Anies

Berarti, di PPP memang terpecah, ya?

Setelah kami mendeklarasikan Ganjar-Mahfud, secara struktural, tidak ada yang berbeda dengan keputusan DPP. Secara struktural, kami istiqomah mendukung Pak Ganjar sesuai kepu­tusan Rapimnas PPP. Prinsipnya, kami solid, meskipun ada sebagian kecil kader PPP yang tetap mendukung 01. Kami melihat, itu adalah bagian dari dinamika kecil internal PPP. Dinamika ini bukan hanya di PPP, di partai lain juga sama.

Mereka mengklaim, lebih banyak yang mendukung 01. Tanggapan Anda?

Semua juga mengklaim seperti itu. Hampir di semua partai juga seperti itu. Bahkan, (politisi PPP) yang mendeklarasikan ke paslon 02 juga mengklaim, isi gerbongnya lebih banyak dan didukung akar rumput.

Baca juga : Cuaca Besok Jakarta Diramal Mendung Tapi Panas, Apakah Hujan? Ini Prakiraan BMKG

Faktanya bagaimana?

Secara formal, struktural maupun akar rumput PPP, tetap ada di 03. Karena, mayoritas pengurus dan tokoh-tokoh yang ada di bawah, menghormati dan menghargai kepu­tusan partai mengusung Ganjar.

Apakah Anda bisa memastikan, klaim mereka itu salah?

Oh iya, itu memang klaim sepihak saja. Faktanya, secara resmi, PPP total di 03. REN

Baca juga : Cuaca Besok Di Jakarta Dominan Cerah, Suhu Lumayan Panas

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu, 24 Januari 2024 dengan judul "Kampanye Anies Di Yogyakarta Dihadiri Massa Berbendera PPP, Abdullah Mansyur: Itu Cuma Sebagian Kecil Kader PPP"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.