Dark/Light Mode

LPDP Festival 2023 Hadirkan Beragam Beasiswa, Job Fair, Hingga Hiburan

Senin, 31 Juli 2023 23:22 WIB
Kepala Divisi Hukum dan Komunikasi LPDP Mohammad Lukmanul Hakim (kanan). (Foto: Istimewa)
Kepala Divisi Hukum dan Komunikasi LPDP Mohammad Lukmanul Hakim (kanan). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) akan menggelar LPDP Festival yang akan digelar pada 1-3 Agustus 2023, di Aula The Kasablanka Hall, Mall Kota Kasablanka, Jakarta. Kepala Divisi Hukum dan Komunikasi LPDP Mohammad Lukmanul Hakim mengatakan, LPDP Festival 2023 ini dimaksudkan sebagai media komunikasi untuk memperluas publikasi hasil kerja Pemerintah dalam memajukan pendidikan, riset dan kebudayaan.

"Pada LPDP Festival 2023 diisi beragam kegiatan. Antara lain Kompetisi Bisnis, Pameran Pendidikan (Edu Fair), Bursa Kerja (Job Fair), Pameran dan Seminar Riset, Pagelaran Budaya, Seminar/Talkshow serta Puncak Acara (Homecoming Alumni), ada 63 booth edu fair dan 11 riset kebudayaan," jelas Lukmanul, di Jakarta, Senin (31/7).

Baca juga : Soda Fest 2023, Ketua DPD PSI : Biar Nggak Kesel Tinggal Di Tangsel

Pembukaan LPDP Festival akan dilaksanakan pada Selasa (1/8) dan akan dihadiri Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Pada puncak acara yang akan diselenggarakan Kamis (3/8), LPDP Festival rencananya akan mengundang kehadiran Presiden Jokowi.

Pada LPDP Festival 2023 mengangkat tema Enlivening Indonesia, Advancing The Nation. Kegiatan diharapkan dapat menjadi wadah diseminasi komitmen pemerintah dalam pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas melalui peran LPDP.

Baca juga : Tertabrak Wahana Hias Di Festival Hakata Gion Yamakasa, Pria Jepang Meninggal

“Selain memperkenalkan produk dan layanan unggulan LPDP (beasiswa dan pendanaan riset) kepada masyarakat, LPDP Festival diharapkan dapat menjadi wadah diseminasi kontribusi LPDP melalui Alumni Penerima Manfaat LPDP," ungkap Lukmanul.

Sampai saat ini, sudah ada 10 ribu peserta yang mendaftar. Lukmanul mengajak masyarakat yang ingin hadir pada acara LPDP Festival 2023 mendaftar di situs resmi acara yaitu lpdpfest.kemenkeu.go.id atau mengunjungi Instagram @lpdpfestival untuk mendapatkan informasi lengkap. Sebab, acara LPDP Festival 2023 tidak berbayar alias gratis dan terbuka untuk publik pada 1-2 Agustus 2023.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.