Dark/Light Mode

Esa Unggul Siap Gelar Konferensi Internasional MIMSE 2023 di Mandalika

Kamis, 9 November 2023 12:47 WIB
Flyer Konferensi MIMSE 2023, di Mandalika, Lombok, NTB. (Foto: Dok. Esa Unggul)
Flyer Konferensi MIMSE 2023, di Mandalika, Lombok, NTB. (Foto: Dok. Esa Unggul)

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Esa Unggul mendapat kehormatan sebagai host pada konferensi Mandalika International Multi-conference on Science and Engineering (MIMSE) kedua. Acara dijadwalkan berlangsung pada 15-17 November 2023, di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Konferensi yang mencakup sesi paralel, tutorial, dan ceramah, pendaftaran mencakup paket konferensi (tas dan soft-copy buku program). Acara ini adalah kelanjutan MIMSE pertama yang diadakan pada 2022, di Lombok Raya Hotel.

Baca juga : Telkomsel-Panorama Media Gelar Indonesia Comic Con x DG Con 2023, Ini Jadwal Dan Harga Tiketnya

Rektor Universitas Esa Unggul Arief Kusuma mengatakan, konferensi internasional ini menjadi suatu bukti bahwa Universitas Esa Unggul siap melangkah menjadi world class university.

Konferensi MIMSE ini menjadi bukti bahwasanya Universitas Esa Unggul sebagai perguruan tinggi dalam negeri telah siap berkolaborasi dengan komunitas internasional yang tentunya sesuai dengan visi serta misi Universitas Esa Unggul menjadi world class university,” jelasnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (9/11).

Baca juga : IMI Siap Gelar Uji Kompetensi serta Awards 2023

Ketua MIMSE 2023 Agung Mulyo Widodo menerangkan, konferensi ini dilakukan untuk menyebarluaskan karya tulis dan artikel hasil penelitian dosen dan peneliti yang akan di-review oleh reviewer berkualifikasi di Scopus dan WoS. “Rekan-rekan dapat mengikuti konferensi internasional MIMSE 2023 ke-2. Acara ini merupakan kesempatan untuk berdiskusi dan bertukar pengetahuan mengenai penelitian terkait,” ucapnya.

Agung melanjutkan, konferensi ini terbuka bagi para peneliti, akademisi, profesional, dan mahasiswa yang tertarik pada bidang sains dan teknik. Konferensi ini menyediakan platform bagi para peserta untuk berbagi temuan penelitian, pendekatan inovatif, dan strategi efektif di bidang sains dan teknik. Konferensi ini juga mencakup sesi paralel, tutorial, dan ceramah, yang dapat memberikan manfaat bagi peserta dari berbagai latar belakang dan tingkat keahlian.

Baca juga : Tanggal Merah November 2023, Cek Hari Nasional Dan Internasional Yang Dirayakan

Pulau Lombok tidak hanya menjadi destinasi wisata dengan pantai dan pemandangan indah, namun juga menjadi lokasi strategis untuk menggelar event internasional. Pada 2023, ajang MotoGP kembali digelar di Sirkuit Mandalika, di Pulau Lombok. Hal ini juga menjadikan Pulau Lombok sebagai tempat yang ideal untuk pertemuan ilmiah.

Para peneliti di seluruh dunia terus berinovasi dan mengembangkan teknologi baru. Fakultas Ilmu Komputer Universitas Esa Unggul bekerja sama dengan Fakultas Teknik Universitas Mataram memberikan kesempatan bagi para peneliti, industri, dan pemerintah untuk bertukar dan mendiskusikan temuan teknologi terkini demi masa depan yang lebih baik. Selain itu, event ini banyak menggandeng banyak co-host dari universitas dalam dan luar negeri serta menampilan banyak pembicara international.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.