Dark/Light Mode

Tekan MoU, Unas Gandeng Pemprov Kaltim Tingkatkan Pendidikan dan Praktik

Jumat, 17 Mei 2024 23:39 WIB
Rektor Unas Amry Bermawi Putera dan Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik perlihatkan surat MoU antara Unas dengan Pemprov Kaltim, di Menara Unas, Ragunan, Kamis (16/5). (Foto: Dok. Unas)
Rektor Unas Amry Bermawi Putera dan Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik perlihatkan surat MoU antara Unas dengan Pemprov Kaltim, di Menara Unas, Ragunan, Kamis (16/5). (Foto: Dok. Unas)

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Nasional (Unas) melalui Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) kembali menegaskan komitmennya dalam memperkuat kerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim). Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Pemprov Kaltim dan Unas menjadi bukti nyata komitmen ini.

Penandatanganan MoU dilakukan langsung Rektor Unas El Amry Bermawi Putera dan Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik, di Gedung Menara 1, Kampus Unas, Ragunan, Jakarta Selatan, pada Kamis (16/5/2024). Acara ini sebagai awal dari upaya bersama untuk membangun kerjasama yang lebih solid dan berkelanjutan.

Baca juga : Jelang Idul Adha, Pupuk Kaltim Bekali Peternak Binaan Pastikan Hewan Kurban Aman

FISIP Unas sebagai pelaksana kerja sama berbahagia atas terjalinnya kesepakatan strategis ini. Dekan FISIP Unas Erna Ermawati Chotim menegaskan pentingnya kesepakatan ini sebagai tonggak awal untuk membangun kerja sama yang konstruktif dan bermanfaat bagi kedua belah pihak.

"Dengan kesepakatan ini, kami berharap dapat memperkuat motivasi di lingkungan FISIP dan seluruh Universitas untuk mengawal implementasi kegiatan tridharma perguruan tinggi dan penguatan kapasitas bagi Pemerintah Kalimantan Timur," ucapnya.

Baca juga : Perkuat Daya Saing UMKM, Pupuk Kaltim Siapkan Produk Binaan Tembus Pasar EksporĀ 

Rektor Unas El Amry Bermawi Putera menyambut baik kesepakatan ini sebagai suatu kehormatan besar bagi universitas. Sementara Pj Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik yakin, kerja sama ini akan membawa dampak positif bagi Kalimantan Timur di masa depan.

"Banyak kasus birokrasi yang kurang berjalan maksimal selama ini karena kurangnya dukungan dari perguruan tinggi," kata Akmal.

Baca juga : Tokoh Hindu: World Water Forum Ke-10 Dapat Tingkatkan Perekonomian Warga Bali

Ia menekankan pentingnya dukungan praktis dari institusi pendidikan dalam memaksimalkan kinerja birokrasi. Selain itu, Akmal juga menegaskan pentingnya memprediksi kultur metropolitan Kalimantan Timur di masa depan sebagai langkah awal dari kerja sama ini.

"Penandatanganan MoU ini bukan sekadar formalitas, melainkan merupakan komitmen nyata untuk memajukan pendidikan, riset, dan pelayanan kepada masyarakat. Semoga kerjasama ini menjadi contoh bagi kawasan lainnya dan membawa berkah bagi semua pihak yang terlibat," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.