Dewan Pers

Dark/Light Mode

Angkat Tema Pasar Modal, FH Universitas Trisakti Gelar Legal Opinion Competition Berhadiah Fantastis

Kamis, 18 Nopember 2021 15:02 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka Dies Natalis Universitas Trisakti (USAKTI) ke-56 tahun 2021, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Trisakti menyelenggarakan Kompetisi Legal Opinion Tingkat Nasional 2021.

Acara ini merupakan ajang bergengsi perdana yang diadakan Fakultas Hukum Universitas Trisakti. Sasaran kegiatan ini ditujukan bagi mahasiswa Fakultas Hukum di seluruh Indonesia. Registrasinya sudah dibuka sejak 10 November, dan ditutup 24 November pukul 23.59 WIB.

Berita Terkait : Sasar Anak Muda, Penerbit Erlangga Gelar Festival Indonesia Menang

Hadiah yang ditawarkan, sangat menarik. Selain mendapatkan piala dan sertifikat, juara I, II, dan III, juga akan mendapat uang tunai puluhan juta rupiah. Adapun tema yang diangkat yakni ‘Potret Penanganan Tindak Pidana di Pasar Modal’.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Trisakti Dr. Siti Nurbaiti mengungkapkan, tema itu diambil lantaran belum adanya law investment, atau penegakan hukum atas kasus-kasus dalam dunia pasar modal. Siti pun mengajak mahasiswa hukum dimanapun berada untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Berita Terkait : Astra Gelar Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas

"Saya mengajak seluruh mahasiswa fakultas hukum untuk ikut berpartisipasi agar bersama-sama ikut menyemarakan lomba legal opinion ini," ujar Siti, Kamis (18/11).

Wakil Dekan III Fakultas Hukum Universitas Trisakti Dr. Bambang Sucondro juga mengimbau agar mahasiswa hukum seluruh Indonesia menjadikan ajang ini sebagai proses pembelajaran yang positif. Apalagi, tema kompetisi berkaitan dengan mata kuliah hukum bisnis.

Berita Terkait : Bersama Polsek Jatisampurna, Universitas Dian Nusantara Gelar Vaksin Merdeka

Hal senada juga disampaikan Ketua BEM FH Universitas Trisakti, Nathanael Advent Mauliate. Menurutnya, acara ini merupakan bentuk nyata bahwa mahasiswa, terutama Fakultas Hukum Universitas Trisakti, masih sadar untuk melakukan bentuk praktik ilmu hukum yang sangat penting serta menjadikan wadah bagi lingkup teman-teman mahasiswa lainnya.

"Saya apresiasi besar kesungguhan mahasiswa dalam melaksanakan acara ini beserta para pribadi yang support dalam acara yang kami selenggarakan. Ada kutipan dari Bung Karno, 'jika kita memiliki keinginan yang kuat dari dalam hati, maka seluruh alam semesta akan bahu membahu mewujudkannya'," ucap Nathanael.
 Selanjutnya