Dewan Pers

Dark/Light Mode

Sasar Anak Muda, Penerbit Erlangga Gelar Festival Indonesia Menang

Kamis, 21 Oktober 2021 11:07 WIB
Sasar Anak Muda, Penerbit Erlangga Gelar Festival Indonesia Menang

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka memupuk semangat cinta Tanah Air pada generasi muda, Penerbit Erlangga menggelar acara musik dan lomba bertajuk Festival Indonesia Menang. Acara tersebut akan digelar Sabtu (23/10/2021) pukul 20.00-21.00 WIB dan disiarkan di stasiun TV nasional. Sejumlah bintang tamu ternama akan memeriahkan acara ini, di antaranya penyanyi Novia Bachmid, James Adam Ft. Fivein, dan Sonya Bara. Acara akan dipandu oleh Intan Saumadina dan Zulfikar Naghi.

Manajer Marketing Nasional Penerbit Erlangga Irving William P.W. mengatakan Festival Indonesia Menang ini sebagai bentuk dukungan perusahaan terhadap kreativitas generasi muda Indonesia sekaligus memupuk rasa cinta Tanah Air. Ini juga sebagai rangkaian kegiatan menuju perayaan puncak hari jadi ke-70 Penerbit Erlangga di tahun 2022.

Berita Terkait : Hilirisasi Batubara, Menperin Genjot Industri Metanol

“Sedari awal tahun kami telah menyelenggarakan berbagai lomba atau kontes lekat dengan tema nasionalisme. Kami berharap di era globalisasi ini generasi muda kita tetap memiliki energi dan semangat positif untuk mencintai bangsa Indonesia melalui penyaluran bakat untuk terus berprestasi,” terang Irving.

Irving menambahkan keseriusan Penerbit Erlangga terhadap peningkatan prestasi generasi muda Indonesia ditunjukkan dengan konsisten dalam penyelenggaraan lomba untuk pelajar Indonesia.

Berita Terkait : Dubes Heri Ajak Jepang Manfaatkan Kemudahan Investasi Di Indonesia

Diungkapkan Irving, sepanjang tahun 2021 Penerbit Erlangga telah menyelenggarakan sebanyak delapan kontes atau perlombaan, yakni short video competition, painting competition, lomba baca puisi inspiratif, festival menggambar ‘cinta Indonesia’, kontes fotografi ‘ragam wajah Indonesiaku’, merdeka speech contest, kompetisi cover lagu nasional, Erlangga english speech contest, Indoastro2021-an astrophotography contest dengan target peserta dari tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD), sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah atas (SMA), sekolah menengah kejuruan (SMK) sederajat, perguruan tinggi serta masyarakat umum.

“Jika di total peserta semua lomba itu hampir 15 ribu dari seluruh Indonesia, tentunya ini menjadi motivasi kami untuk terus menyediakan wadah bagi pelajar di Indonesia supaya dapat mengembangkan bakat dan kemampuan yang dimiliki sesuai bidangnya,” imbuh Irving.

Berita Terkait : KJRI Shanghai Gelar `The Colours Of Indonesia`

Sebagai tambahan, Penerbit Erlangga akan terus berkomitmen untuk berpartisipasi dalam peningkatan kualitas pendidikan Indonesia. Caranya dengan menerbitkan buku-buku edukatif bermutu untuk semua jenjang pendidikan, mulai dari prasekolah sampai perguruan tinggi dan bahkan untuk kalangan umum/profesional. [ARM]