Dewan Pers

Dark/Light Mode

Bersama Polsek Jatisampurna, Universitas Dian Nusantara Gelar Vaksin Merdeka

Jumat, 20 Agustus 2021 14:35 WIB
(Doc Universitas Dian Nusantara)
(Doc Universitas Dian Nusantara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka HUT RI ke-76 tahun Universitas Dian Nusantara berkolaborasi dengan Polsek Jatisampurna melaksanakan Vaksin Merdeka di kampus Universitas Dian Nusantara Cibubur pada 6 – 17 Agustus 2021. Kegiatan vaksinasi ini berangkat dari masih banyaknya masyarakat yang belum divaksin.

Kapolsek Jatisampurna, Iptu Santri Dirga Setadatri S,T,K, S,I,K mengatakan, masyarakat yang mengikuti kegiatan Vaksin Merdeka ini cukup antusias dikarenakan setiap harinya sebanyak 1.000 dosis vaksin yang dialokasikan ke 5 gerai vaksin selalu terpenuhi bahkan tidak jarang melebihi kuota.

Berita Terkait : Kemnaker-BP Jamsostek Sinergi Gelar Vaksinasi Massal

Program vaksinasi ini sangat didukung oleh Ketua Yayasan Dian Asra dan Rektor Universitas Dian Nusantara. “Seluruh civitas Undira baik mahasiswa/dosen/tenaga pendidik yang bersangkutan harus melaksanakan vaksinasi untuk saling melindungi baik teman, keluarga, atau dosen kita sendiri. Berdasarkan pengalaman di Undira di tim satgas bahwa yang sudah tervaksin ketika terpapar jauh lebih baik dan lebih stabil dibandingkan yang belum divaksin.” tutur Ketua Yayasan Dian Asra Universitas Dian Nusantara, Sagoro Dharmawan.

Dalam keterangannya, Sagoro Dharmawan menjelaskan bahwa Universitas Dian Nusantara memiliki satgas covid internal dan eksternal dengan tindakan yang telah dilakukan, yaitu pendataan vaksinasi, menginfokan serta menghimbau seluruh civitas, serta keluarga jika ada kegiatan vaksin. Selain itu, satgas Undira juga menyediakan obat, vitamin, oxymeter, dan tabung oksigen bagi internal Undira yang terpapar Covid-19. Satgas Undira juga menyiapkan 3 apartemen untuk dosen, karyawan, serta keluarga yang terpapar dan membutuhkan tempat isolasi mandiri.

Berita Terkait : Garap Kapal Jadi Tempat Isolasi, Anggaran Dikeluarin Keroyokan

Jauh sebelum diadakannya kegiatan vaksin ini pihak Polsek Jatisampurna telah melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat melalui kelurahan, RT, maupun RW dengan cara kolektif maupun door to door dengan harapan dengan diadakannya Vaksin Merdeka ini masyarakat dapat mencapai 70% angka herd immunity di wilayah Jatisampurna.

Kapolsek Jatisampurna berharap terkait kerja sama yang telah dibangun bersama Universitas Dian Nusantara dapat terus berkolaborasi dan tidak hanya terbatas dalam kegiatan vaksinasi tetapi setiap ada kegiatan bisa saling mendukung, tutup Santri Dirga.

Berita Terkait : Sambut HUT RI, PDIP Jakarta Timur Gelar Vaksinasi Massal

Sebagai tambahan, Kegiatan Vaksin Merdeka ini berlangsung selama 9 hari, di mana puncak dari pelaksanaan vaksin ini adalah pada tanggal 17 Agustus 2021 yang bertepatan dengan HUT RI ke-76 tahun. Pada hari itu, Universitas Dian Nusantara bersama salah satu donatur memberikan 150 paket sembako kepada tenaga kesehatan dan peserta vaksinasi yang telah divaksin pada hari kemerdekaan tersebut. (ARM)