Dark/Light Mode

Antisipasi Kelangkaan

BPH Migas Minta Pertamina Tambah Pasokan BBM Di Tol Trans Sumatera

Jumat, 31 Mei 2019 09:47 WIB
Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa. (Foto: ist)
Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Pengatur Hilir Migas (BPH Migas) meminta Pertamina menambah pasokan premium, pertalite dan pertamax di jalur tol operasional dan fungsional Trans Sumatera. Hal ini seiring adanya laporan kelangkaan BBM di Tol Trans Sumatera.

“Ada info terjadi kelangkaan BBM premium dan pertamax di Tol Trans Sumatera juga wilayah Mesuji dan Tulang Bawang,” ujar Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa kepada Rakyat Merdeka, Jumat (31/5).

Baca juga : Pertamina Tambah Pasokan BBM dan LPG di Sultra

BPH Migas sebagai Satgas Sektor ESDM untuk Lebaran juga menginstruksikan Pertamina untuk menyiapkan mobil dispenser dan kantong BBM di 15 titik lokasi penjualan BBM yang ada di Tol Bakauheni-Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung-Palembang.

“Kami juga meminta Pertamina menambah armada motoris di Tol Trans Sumatera dan non tol, terutama daerah Mesuji dan Tulangbawang,” katanya.

Baca juga : Investasi Transformasi Digital Moncer

BPH Migas mengimbau masyarakat yang mudik bisa mengisi BBM sebelum masuk tol operasional dan fungsional, karena penggunaan Tol Lampung ke Palembang baru di uji coba tahun ini.

Untuk arus balik, BPH Migas meminta Pertamina dan Badan Usaha Swasta lainnya sebagai penyalur BBM menjaga pasokan, khususnya pada 8 dan 9 Juni.

Baca juga : Pertamina Sumbagsel Pastikan Keamanan Suplai dan Distribusi Energi

“Karena akumulasi masyarakat yang mudik saat Lebaran tahun ini dengan waktu yang relatif panjang akan terakumulasi di tanggal tersebut, karena 10 Juni sudah harus masuk kerja, sehingga harus ada konsentrasi BBM yang ekstra di Tol Cikampek, Trans Jawa juga di Tol Trans Sumatera,” tukasnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.