Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Solid Dukung Kesejahteraan Para ASN, TASPEN Menerima Anugerah KORPRI Award 2021

Senin, 29 November 2021 18:33 WIB
Solid Dukung Kesejahteraan Para ASN, TASPEN Menerima Anugerah KORPRI Award 2021

RM.id  Rakyat Merdeka - PT TASPEN (Persero) sebagai BUMN yang bergerak di bidang asuransi bagi ASN, menerima penghargaan KORPRI Award 2021 dari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI).

Penghargaan atas sinergi yang telah dilakukan bersama KORPRI ini, diserahkan bertepatan pada Hari Ulang Tahun KORPRI ke-50 yang jatuh pada hari ini, Senin (29/11).

Peringatan yang mengangkat tema “ASN Bersatu, KORPRI Tangguh untuk Indonesia Tumbuh” ini dihadiri oleh Ketua Umum KORPRI Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH, Direktur Operasional TASPEN Mohamad Jufri, Direktur SDM dan TI TASPEN Feb Sumandar, Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Elmamber P Sinaga, Direktur SDM, TI dan Kepatuhan TASPEN Life Kristiyanto, Direktur Utama PT TASPEN Properti Indonesia Bayu Setyo Utomo beserta dengan jajaran pengurus KORPRI di Auditorium Manggala Wana Bakti – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta, Senin (29/11).

“Apresiasi kami berikan kepada KORPRI dan Insan TASPEN atas diraihnya penghargaan KORPRI Award 2021 ini. Penghargaan ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami.Karena selain menjadi wujud aktif komitmen sinergi TASPEN dengan seluruh pihak, penghargaan ini juga menjadi pemicu semangat bagi kami untuk meningkatkan kinerja dan berinovasi dalam layanan. Demi meningkatkan kesejahteraan Pensiunan ASN seluruh Indonesia," kata Mohammad Jufri.

"TASPEN sebagai perusahaan asuransi khusus ASN, akan selalu memberikan dukungan penuh kepada beragam program KORPRI. Khususnya untuk tetap mensinergikan kinerja ASN dalam meningkatkan ketahanan nasional, daya saing, dan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan berkelanjutan," imbuhnya.

Baca juga : Top, 36 Kabupaten/Kota Terima Penghargaan Swasti Saba 2021

Terkait hal ini, Zudan mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi tertinggi kepada TASPEN melalui KORPRI Award 2021, atas sinergi dan dukungan yang telah diberikan selama ini. Khususnya, terhadap kesigapan TASPEN dalam membantu ASN, untuk mengetahui dan memahami informasi hak dan kewajiban terkait pengelolaan pensiunnya.

"Kami berharap, sinergi ini dapat terus berlanjut dan bersama menyejahterakan ASN di seluruh Indonesia," tandas Zudan.

Pada tahun 2021, TASPEN telah mendukung beragam program kerja KORPRI. Seperti kegiatan Lomba Desain Batik KORPRI dan Kegiatan MTQ V KORPRI Tingkat Nasional Tahun 2021.

Sebagai bentuk dukungan lainnya, TASPEN juga menyerahkan satu unit mobil operasional untuk mendukung kelancaran berbagai kegiatan KORPRI,yang termasuk ke dalam program TJSL TASPEN.

Sebagai BUMN yang bergerak di bidang jaminan sosial ASN, PT TASPEN (Persero) aktif dalam mengelola berbagai program. Antara lain Program Pensiun, Tabungan Hari Tua, Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

Baca juga : Kowani Sosialisasi Kesehatan Mata Di Tengah Pandemi

Seluruh program tersebut dihadirkan dengan beragam inovasi layanan mengikuti perkembangan teknologi terkini, untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi peserta TASPEN.

Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan ASN, TASPEN melalui anak usahanya TASPEN Life menciptakan program Top Up Tabungan Hari Tua melalui program TASPEN Save, produk asuransi yang memberikan manfaat perlindungan jiwa dan perencanaan hari tua.

Produk ini dapat dimanfaatkan sebagai tabungan masa purna bakti, serta memberikan dana santunan apabila terjadi risiko pada peserta dalam masa asuransi.

Selama masa pandemi, TASPEN menerapkan layanan digital untuk memudahkan peserta, salah satunya dengan menghadirkan digital otentikasi.

Layanan ini memungkinkan peserta melakukan otentikasi melalui smartphone, dan mengambil hak pensiun langsung melalui ATM.

Baca juga : Holding Perkebunan PTPN III Naik Peringkat Di Ajang Anugerah KIP

Untuk menghindari penularan Covid-19, TASPEN meluncurkan layanan TASPEN PESONA (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona), yakni layanan berbasis daring yang meliputi TOOS (Taspen One-hour Online Service), layanan E-Klim, Tcare, dan Otentikasi Digital.

Peserta pensiunan dapat mengakses layanan TASPEN melalui e-klim.taspen.co.id dan tcare.taspen.co.id untuk mengunduh formulir klaim, mengajukan pertanyaan, dan keluhan. Untuk informasi, dapat menghubungi Call Center 1500919, kunjungi laman website official www.Taspen.co.id, dan media sosial Facebook @Taspen, Twitter @Taspen, Youtube TASPEN, Instagram @Taspen.kita, dan Tiktok @Taspen.id. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.