Dark/Light Mode

Dukung Program Pembangunan Berkelanjutan Pemerintah

TASPEN Raih 4 Penghargaan Nusantara CSR Awards 2021

Kamis, 16 September 2021 17:16 WIB
PT TASPEN (Persero) berhasil meraih 4 penghargaan di ajang Nusantara CSR Awards 2021 untuk kategori Pilar Sosial, Ekonomi dan Lingkungan. (Foto: Humas Taspen)
PT TASPEN (Persero) berhasil meraih 4 penghargaan di ajang Nusantara CSR Awards 2021 untuk kategori Pilar Sosial, Ekonomi dan Lingkungan. (Foto: Humas Taspen)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai perusahaan BUMN, PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau TASPEN terus mendukung Program Pembangunan Berkelanjutan Pemerintah.

Kali ini, PT TASPEN membuktikan dukungannya dengan berhasil meraih 4 penghargaan di ajang Nusantara CSR Awards 2021 untuk kategori Pilar Sosial, Ekonomi dan Lingkungan.

Penghargaan diberikan langsung oleh Asisten Deputi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Kementerian BUMN Agus Suharyono kepada Senior Manager TJSL TASPEN Yoka Krisma Wijaya, disaksikan oleh Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pengembangan Otonomi Daerah Sarman Simanjorang di Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta (15/9).

Senior Manager TJSL TASPEN Yoka Krisma Wijaya mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi seluruh rekan-rekan TASPEN dan stakeholder terkait, atas program-program TJSL yang telah dilakukan.

Baca juga : Lagi, 2 PLTU Indonesia Power Raih Penghargaan ASEAN Coal AWARDS 2021

"Pencapaian ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami. Sebagai perusahaan BUMN yang bergerak di bidang asuransi, kami sangat memperhatikan kondisi masyarakat saat ini. Khususnya, di tengah pandemi Covid-19," kata Yoka.

Menurutnya, penghargaan ini merupakan pemicu semangat untuk terus hadir di tengah masyarakat, dan berkontribusi aktif melalui beberapa program TJSL lainnya, dengan skala yang lebih besar.

"Besar harapan kami, program TJSL TASPEN dapat berdampak luas kepada peserta dan masyarakat. Serta menjadi partisipasi aktif TASPEN dalam menyukseskan program Pembangunan Berkelanjutan Pemerintah" imbuhnya.

TASPEN berhasil meraih penghargaan berkat beberapa program TJSL unggulan perseroan. Antara lain, Program TASPEN Peduli Covid-19 yang merupakan bantuan kesehatan penanganan Covid-19, dan bantuan ekonomi penanggulangan Covid-19.

Baca juga : Mantap! Pemkab Tangerang Borong Penghargaan Top BUMD Award 2021

Selain itu, juga ada Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat yang merupakan pendampingan Wirausaha ASN dan Pensiunan. Serta Program Peningkatan Mutu Kesehatan  melalui pemberian bantuan 570 unit kursi roda bagi penyandang disabilitas di seluruh KCU/KC TASPEN.

“Ke depannya, TASPEN akan terus melakukan inovasi-inovasi terbaik dalam program TJSL, yang sejalan dengan core bisnis perusahaan, dan memberikan dampak terbaik bagi seluruh masyarakat,” tutur Yoka.

Nusantara CSR Awards 2021 merupakan ajang penghargaan bagi perusahaan-perusahaan yang telah mengimplementasikan program-program TJSL.

Penghargaan yang diselenggarakan oleh The La Tofi School of CSR, Nusantara CSR Awards yang ke-12 ini mengusung tema: Merdeka Dari Covid-19 dengan Kolaborasi.

Baca juga : Kinerja Moncer, Bank DKI Raih Penghargaan Top BUMD Awards 2021

Diharapkan, ajang ini mampu mendorong lebih banyak perusahaan swasta dan BUMN menjalankan TJSL  yang memberikan dampak positif kepada masyarakat dan lingkungan di Indonesia.

Selama masa pandemi, PT TASPEN tetap mengedepankan kenyamanan dan keselamatan peserta dengan menerapkan layanan digital berupa TASPEN PESONA (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona), yakni layanan berbasis daring yang meliputi TOOS (Taspen One-hour Online Service), layanan E-Klim, Tcare, dan Otentikasi Digital.

Peserta pensiunan dapat mengakses layanan TASPEN melalui e-klim.taspen.co.id dan tcare.taspen.co.id untuk mengunduh formulir klaim atau mengajukan pertanyaan dan keluhan.

Selain itu, juga dapat dapat menghubungi Call Center 1500919, kunjungi laman website official www.taspen.co.id, dan media sosial Facebook @Taspen, Twitter @Taspen, Youtube TASPEN, Instagram @Taspen.kita, dan TikTok @Taspen.id. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.