Dark/Light Mode

Tingkatkan Produksi CPO

Triputra Agro Persada Resmikan Pabrik Kelapa Sawit Di Kalteng

Selasa, 7 Desember 2021 20:00 WIB
Peresmian Pabrik Kelapa Sawit baru di Kalimantan Tengah. (Foto: Dok.TAPG
Peresmian Pabrik Kelapa Sawit baru di Kalimantan Tengah. (Foto: Dok.TAPG

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Triputra Agro Persada Tbk (Perseroan) meresmikan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) baru sebagai upaya meningkatkan kapasitas produksi Crude Palm Oil (CPO) melalui salah satu anak usahannya.

PKS tersebut memiliki kapasitas olah sebanyak 45 Ton/ jam dan berlokasi di Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah. Dengan tambahan 1 PKS baru ini, maka Perseroan memiliki 17 unit PKS dengan total kapasitas olah sebanyak 950 Ton/ jam. Acara peresmian dilakukan pada Minggu (5/12).

Baca juga : Kualitas Produk PStore Terbaik, Harga Aman Di Kantong

 “Kami terus berupaya meningkatkan produksi dan penjualan dari tahun sebelumnya. Dengan tambahan PKS baru ini, kami dapat meningkatkan produksi CPO dan Palm Kernel, dan menambah peluang kerjasama dengan para petani kelapa sawit di sekitar konsesi anak usaha Perseroan," ujar Direktur Perseroan, George Oetomo, dalam keterangannya, Selasa (7/12).

Dengan bertambahnya umur tanaman kelapa sawit dan peningkatan produksinya, maka Perseroan perlu menambah kapasitas olah dari PKS yang ada.

Baca juga : Produsen COMFORTA Spring Bed Resmikan Cabang ke 20 di Kalimantan Barat

Saat ini melalui anak usahanya, Perseroan sedang membangun satu PKS dengan kapasitas olah 30 Ton/ jam di Kalimantan Timur dan 1 Kernel Crushing Plant (KCP) dengan kapasitas olah 300 Ton/ hari yang dilengkapi dengan Biogas Plant di Kalimantan Tengah.

Acara peresmian PKS tersebut akan dilangsungkan dengan menggunakan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yang ketat. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.