Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Diageo Indonesia Ekspor Perdana Minuman Beralkohol Ke Thailand

Kamis, 16 Desember 2021 14:04 WIB
Dirjen Industri Agro Kementerian Perindustrian, Putu Juli Ardika melepas ekspor minuman beralkohol milik PT Langgeng Kreasi Jayaprima (LKJ) atau Diageo Indonesia ke Thailand. (Foto: ist)
Dirjen Industri Agro Kementerian Perindustrian, Putu Juli Ardika melepas ekspor minuman beralkohol milik PT Langgeng Kreasi Jayaprima (LKJ) atau Diageo Indonesia ke Thailand. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Langgeng Kreasi Jayaprima (LKJ) atau Diageo Indonesia melepas ekspor perdana minuman berlalkohol (minol) ke pasar Thailand.

Ekspor perdana ini ditandai secara simbolis dengan penyegelan pintu kontainer yang membawa produk Captain Morgan Spiced Rum Gold yang dilakukan di pabrik Diageo Indonesia di Tabanan, Bali. Hadir pada acara itu Dirjen Industri Agro Kementerian Perindustrian, Putu Juli Ardika.

Putu menyambut baik ekspor yang yang dilakukan Diageo Indonesia. "Saya senang dapat hadir dalam acara ekspor perdana Diageo Indonesia ke luar Indonesia,” ujarnya 

Menurut dia, ini menjadi buah dari kerja keras perusahaan yang didukung oleh Kementerian Perindustrian yang bercita-cita menjadikan Indonesia sebagai negara destinasi investasi yang memproduksi dan mengekspor produk-produk berkualitas dunia. 

Baca juga : Wander Luiz Hengkang Dari Persib, Rashid Dan David Da Silva Bakal Jadi Andalan

“Saya berharap volume ekspor dapat terus ditingkatkan, dengan demikian produksi dapat terus berlangsung dan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat,” ujarnya.

Ekspor ke pasar Thailand dilakukan Diageo Indonesia yang memproduksi secara lokal merek-merek minuman beralkohol dunia seperti Smirnoff, Smirnoff Ice, Gilbey’s, dan Captain Morgan.

President Director Diageo Indonesia, Puneet Narang mengatakan, ekspor perdana ini merupakan tonggak sejarah penting bagi Diageo di Indonesia yang menjadi pencapaian atas kerja keras seluruh karyawan perseroan di Indonesia. “Kedepannya, kami akan terus meningkatkan kinerja kami untuk dapat memenuhi permintaan dari pasar lain di Asia Pasifik,” ujarnya.

Managing Director Diageo Asia Tenggara Preeti Arora Razdan mengatakan, hari ini Diageo Indonesia berada di tonggak pencapaian yang sangat penting, yakni mengekspor produk Captain Morgan Spiced Rum Gold untuk pertama kalinya yang dibuat di fasilitas kami di Tabanan. 

Baca juga : Breaking News: Indonesia Laporkan Kasus Pertama Omicron

Perseroan membangun fasilitas produksi ini berdasarkan visi jangka panjang dan tujuan untuk menjadi hub utama di kawasan Asia Pasifik. Hal ini sejalan dengan visi Presiden Jokowi untuk membawa perubahan bagi Indonesia menjadi sebuah manufacturing hub yang kuat dan meningkatkan kapasitas ekspor barang-barang bernilai tambah.

Selain memproduksi merek-merek minuman beralkohol kelas dunia, Diageo juga berkomitmen memastikan bahwa investasi yang dilakukannya mampu membuka potensi ekspor, membangun lapangan kerja, memberikan manfaat langsung dan tidak langsung bagi komunitas lokal baik di Bali maupun di Asia Tenggara.

Di Indonesia, Diageo aktif berinteraksi dengan komunitas melalui berbagai program termasuk inisiatif Desa Ekowisata di Nyambu yang baru-baru ini menerima penghargaan CSR Leadership Award dan Pabrik Diageo di Bali juga telah menerima Sertifikasi Energi Terbarukan dari PLN.

“Kami berambisi menjadi perusahaan berkinerja terbaik, dipercaya dan dihormati, serta membangun peran yang positif di tengah masyarakat,” ujarnya.

Baca juga : Jokowi: Indonesia Beruntung Punya Mas Nadiem, Untung Banget Kita..

Tim Diageo Indonesia telah menunjukkan ketangguhan dan dedikasinya terutama ketika perseroan melalui tantangan di saat pandemi. “Semoga ekspor ini menambah nilai kontribusi Diageo Indonesia dalam pemulihan ekonomi Bali dan nasional,” pungkas Puneet.

Diageo Indonesia akan meneruskan kolaborasi dan menjaga kerja sama yang baik bersama pemerintah dan mitra usaha lainnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.