Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Wander Luiz Hengkang Dari Persib, Rashid Dan David Da Silva Bakal Jadi Andalan

Kamis, 16 Desember 2021 12:25 WIB
Wander Luiz tak lagi membela Persib di putaran kedua Liga 1. (Foto : LIB)
Wander Luiz tak lagi membela Persib di putaran kedua Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wander Luiz dipastikan hengkang dari Persib Bandung. PT Persib Bandung Bermatrabat, resmi mengumumkan berakhirnya kerja sama dengan Wander Luiz.

Striker berkebangsaan Brasil itu pun tidak lagi menjadi bagian dari Persib untuk putaran kedua Liga 1 2021/2022 nanti.

Selama berbaju Pangeran Biru sejak 2020 lalu, Wander tidak pernah absen dari 20 laga PERSIB di Liga 1. Ia total mengemas 10 gol dalam 1753 menit bermainnya bersama Maung Bandung.

Baca juga : Castillion Henkang, Persib Libur Sepekan

"Kami segenap keluarga besar Persib mengucapkan terima kasih kepada Wander Luiz atas kerjasama dan kontribusinya selama ini. Semoga kesuksesan selalu menyertai Wander di manapun ia berada," bunyi pernyataan di laman resmi Persib, Kamis (16/12).

Tanpa Wander Luiz, pelatih Robert Alberts akan mengandalkan Mohammed Rashid dan David Da Silva di lini depan.

Alberts berharap berharap Mohammed Rashid dan David Da Silva yang masih perjalanan dari luar negeri segera bergabung bersama skuad Pangeran Biru. 

Baca juga : Castillion Cabut Dari Persib, David da Silva Masuk

Rashid baru memperkuat tim nasional negaranya di tunamen antar negara-negara Arab. Ia dijadwalkan kembali ke Indonesia sebelum seri empat berlangsung.

Rashid pun harus lebih cepat datang, karena harus menjalani karantina setibanya di Indonesia.

"Rashid tentunya harus menjalani karantina. Begitu pula dengan (David) da Silva. Dia sudah dalam perjalanan kembali, tapi masih harus mengurus visa dan karantina selama sepuluh hari. Tentunya dia juga harus melalui tes PCR dan lain sebagainya," kata Robert.

Baca juga : Persib Runner-up Sementara, Jupe: Kami Sudah Maksimal Bermain

"Saya harap dia bisa segera bergabung dengan kami dalam latihan di bulan ini, sebelum kami bertolak ke Bali," lanjutnya.

Namun, pelatih asal Belanda ini menegaskan, rencana tersebut masih dalam harapan. Sebab, ia belum mengetahui jadwal keberangkatan dan hasil karantina kedua pemainnya nanti setiba di Indonesia.

"Jadi saya tidak bisa menyebutkan secara pasti tanggal berapa mereka tiba. Tapi mereka sudah dalam perjalanan, mungkin saja sudah tiba. Saya belum tahu secara pasti," ucapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.