Dark/Light Mode

Biar Rame, BKS Ajak PNS Manfaatkan Bandara Ngloram

Jumat, 17 Desember 2021 15:05 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi bersama Presiden Jokowi. (Foto: BKIP Kemenhub)
Menhub Budi Karya Sumadi bersama Presiden Jokowi. (Foto: BKIP Kemenhub)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan, penerbangan di Bandara Ngloram, Blora yang baru diresmikan sudah ramai penumpang. Bandara ini mulai melayani penerbangan komersial sejak 26 November lalu.

"Saat ini Bandara Ngloram sudah diterbangi Citilink dua kali dan (penumpangnya) penuh. Peminatnya banyak sekali," ujarnya saat mendampingi Presiden Jokowi dalam peresmian Bandara Ngloram, Jumat (17/12).

Baca juga : Hari Ini, Presiden Resmikan Bandara Ngloram Di Blora Jateng

Untuk diketahui, jadwal penerbangan Citilink dibuka setiap Senin dan Jumat. Pesawat berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma pukul 09.55 WIB dan tiba di Bandara Ngloram pukul 11.45 WIB. Kemudian, Citilink akan terbang lagi dari Bandara Ngloram pukul 12.15 WIB menuju Bandara Halim Perdanakusuma.

BKS, sapaan akrab Budi Karya mengimbau para bupati mendorong pegawai negeri sipil (PNS) untuk memanfaatkan operasional penerbangan. "PNS bisa melakukan pembelian ini karena jarak Surabaya dan Semarang relatif jauh,” jelasnya.

Baca juga : Basarah: Berantas Mafia Tanah Harus Dari Hulunya

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan meski di tengah pandemi. Setelah Bandara Ngloram, Kemenhub tengah membangun bandara di sejumlah daerah, yakni Fakfak, Mentawai, Mandailing Natal, Asmat, dan Nabire, yang ditargetkan selesai tahun 2022. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.