Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Home Credit Terus Implementasikan Keuangan Berkelanjutan

Kamis, 23 Desember 2021 12:21 WIB
Direktur Utama Home Credit Indonesia, Animesh Narang. (Foto: ist)
Direktur Utama Home Credit Indonesia, Animesh Narang. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Home Credit Indonesia (Home Credit) fokus membuka akses layanan keuangan untuk masyarakat Indonesia yang belum tersentuh lembaga keuangan formal.

Home Credit mengimplementasikan keuangan yang berkelanjutan dan bertanggungjawab dengan menyelaraskan kepentingan lingkungan hidup, sosial dan tata kelola perusahaan (ESG) dalam kegiatan usahanya. 

Baca juga : Pemerintah Tertibkan Praktik Penambangan Migas Ilegal Di Daerah

Salah satu bukti implementasi tersebut dapat dilihat dari konsistensi Home Credit untuk mendorong inklusi keuangan melalui pemanfaatan teknologi digital. Di mana sekitar 20,5 persen pelanggan Home Credit di bulan Oktober-November 2021, tergolong first time borrowers atau mereka yang baru pertama kali menggunakan layanan pembiayaan formal.

Direktur Utama Home Credit Indonesia, Animesh Narang mengatakan, percaya bahwa adanya pilar ESG yang selama ini berusaha kami wujudkan salah satunya dapat mengatasi isu kesenjangan ekonomi. Di mana kami berupaya untuk turut mendorong akses keuangan bagi seluruh masyarakat Indonesia yang ditargetkan oleh pemerintah dapat mencapai hingga 90 persen pada 2024. 

Baca juga : Gus Ipul: Registrasi Kacau, Jangan Main-main!

“Untuk itu, Home Credit terus meningkatkan layanan kami dengan strategi omnichannel yang mampu memberikan akses pembiayaan kepada para pelanggan melalui aplikasi digital My Home Credit didukung dengan jaringan mitra toko kami, sebanyak lebih dari 16,700 mitra yang tersebar di 200 kota di Indonesia,” ujarnya, Kamis (23/12).

Dengan akses digital dan jaringan mitra toko yang luas, Home Credit juga turut membuka akses pembiayaan ke luar Pulau Jawa dengan porsi yang signifikan hingga 45 persen dari seluruh total kontrak pembiayaan pada semester I-2021. Selain itu, adanya layanan pembiayaan dari Home Credit juga turut menggerakkan aktivitas bisnis dari para mitra tokonya, di mana selain peritel besar terdapat hampir 10.000 toko berskala kecil.

Baca juga : Puan Minta Pemerintah Maksimal Perhatikan Pengungsi Semeru

Home Credit terus memperkuat dan memperluas jaringan mitra tokonya, sehingga pelanggan dapat menggunakan pembiayaan dari Home Credit untuk membeli berbagai barang impian mereka, tidak hanya laptop, smartphone, atau barang elektronik, namun juga ragam kebutuhan lain seperti fesyen, jam tangan, konsol game, perlengkapan bayi, aksesoris mobil, alat kecantikan, dan sebagainya.

Home Credit sendiri giat melakukan edukasi terkait literasi keuangan dan digital yang selama pandemi diberikan melalui berbagai platform media sosial mereka. Sepanjang Januari-Oktober 2021, Home Credit juga kerap melakukan edukasi melalui webinar dan podcast. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.