Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pertamina Pastikan Distribusi BBM Dan LPG Di Sulawesi Aman Selama Nataru

Jumat, 24 Desember 2021 19:14 WIB
Foto: Dok Pertamina
Foto: Dok Pertamina

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi memastikan distribusi serta stok BBM dan LPG dalam keadaan aman menjelang momen perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Area Manager Comm, Rel, & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan Pertamina telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pertamina Siaga sejak 8 November - 10 Januari 2022 untuk mengantisipasi dan mengamankan distribusi BBM dan LPG di tengah kondisi tingginya curah hujan dan potensi bencana alam yang muncul di Sulawesi serta momen Natal dan Tahun Baru.

“Menghadapi momen Natal & Tahun Baru, Pertamina memastikan stok BBM dan LPG dalam kondisi aman. Sehingga masyarakat dapat bertransportasi dengan aman dan nyaman tanpa perlu melakukan pembelian secara berlebih karena bahan bakar kami pastikan selalu tersedia,” ujarnya.

Baca juga : TPID Jakarta Pastikan Stok Dan Harga Pangan Terkendali Selama Nataru

Laode menjelaskan Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi telah mengantisipasi terjadinya peningkatan konsumsi dan telah memprediksi serta mengkalkulasi proyeksi kenaikan konsumsi BBM dan LPG pada momen Natal dan Tahun Baru.

Yang diprediksi terjadi kenaikan untuk konsumsi BBM Gasoline sebesar 5 persen Gasoil sebesar 9 persen LPG baik PSO dan Non PSO diprediksi naik total sebesar 1,1 persen serta kenaikan konsumsi Avtur untuk bahan bakar penerbangan sebesar 10 persen.

Atas proyeksi tersebutlah, Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi melakukan build up stock sebesar 15 persen untuk BBM, penambahan 3 persen  pasokan LPG atau total lebih dari 1,6 juta tabung dan 15 persen untuk Avtur di seluruh Fuel Terminal dan Integrated Terminal serta LPG Filling Point yang ada di Sulawesi.

Baca juga : Pertamina Pastikan Stok BBM Dan Elpiji Aman Saat Nataru

“Pertamina sudah memperhitungkan kenaikan permintaan BBM, terutama kenaikan permintaan di titik-titik rawan kemacetan, kota konsentrasi perayaan natal seperti Manado dan Toraja serta titik-titik jalur wisata utama di Sulawesi,” ujar Laode.

Laode menambahkan selain menyiagakan seluruh lembaga penyalur se-Sulawesi. Pertamina pun memperkuat pelayanan penyaluran BBM selama masa libur Natal dan Tahun Baru dengan layanan ekstra menyiagakan 1 unit Mobile Dispenser di Makassar, 7 titik SPBU Kantong dan menyiagakan 22 Motorist melalui layanan Pertamina Delivery Service (PDS) se-Sulawesi.

“Adanya layanan ekstra ini tentunya untuk memudahkan masyarakat untuk mendapatkan bahan bakar dan menjamin ketersediaan stok yang ada di SPBU," ujar Laode.

Baca juga : Rayakan Hari Ibu, Kaum Adam Gelar Lomba Masak

Pertamina  memberikan promo menarik untuk masyarakat khususnya pengguna aplikasi My Pertamina.

"Pada momen natal tahun baru ini kami memberikan layanan antigen gratis di beberapa SPBU untuk setiap pembelian Pertamax Turbo dan Pertamina Dex,” ujar Laode. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.