Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rayakan Hari Ibu, Kaum Adam Gelar Lomba Masak

Kamis, 23 Desember 2021 08:32 WIB
Rayakan Hari Ibu, Kaum Adam Gelar Lomba Masak

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam memeriahkan Hari Ibu yang jatuh tepat 22 Desember ini. Moment peringatan Hari Ibu tahun 2021, JagatBisnis.com menggelar lomba senam kreasi dan lomba memasak nasi goreng untuk para bapak, di Komplek Dinas Kebersihan , Semper Barat, Jakarta Utara, Rabu (22/12).

Ketua penyelenggara, H. Darmawan dalam keterangannya kepada media mengatakan, pihaknya ingin menyelenggarakan sesuatu yang berbeda pada perayaan Hari Ibu tahun ini. Dimana, para ibunya mengikuti lomba senam kreasi. Sedangkan, para bapak menyiapkan nemu sarapan sederhana, berupa nasi goreng.

Baca juga : Peringati Hari Ibu, Perhimpunan Kebayaku Gelar Fashion Show Dan Talkshow

“Warga di komplek ini cukup antusias mengikuti semua kegiatan yang kami selenggarakan. Terbukti, dari 17 RT di RW 03 ini hampir semuanya mengikuti kedua lomba tersebut. Bahkan, ada bener apa RT yang juga menyiapkan yel-yel yang juga kami perlombakan,” kata Darmawan yang juga tim pemasaran, JagatBisnis.com disela-sela pembukaan acara tersebut.

Dia menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai bagian untuk meningkatkan imunitas tubuh. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk pencegahan Covid-19 khususnya di wilayah ini. Adapun kriteria yang digelar lomba senam beregu ini menuntut ibu-ibu untuk kreatif.

Baca juga : KBRI Bandar Seri Begawan Gelar Lomba Masak Rendang Terenak Di Brunei

“Kami ajak semua ibu-ibu untuk berkreasi agar sehat. Karena ibu-ibu sangat susah diajak untuk berolahraga, melalui lomba ini kita berharap melahirkan badan yang sehat dan melahirkan pikiran yang cerdas apalagi menghadapi tahun 2022. Jangan sampai kita salah menentukan sikap karena badan yang tidak sehat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua RW03 Komplek Dinas Kebersihan, Semper Barat, Jakarta Utara, Sainan menambahkan, pihaknya menyambut baik atas diadakannya kegiatan ini. Apalagi, untuk kegiatan senam sudah rutin dilakukan di wilayahnya. Justru, yang unik dan berbeda adalah lomba memasak para bapak.

Baca juga : Cheesefull Of Love, Rayakan Hari Ibu Bareng Lotte Choco Pie Cheese

Dia mengakui, saat ini pihaknya terus berupaya membantu pemerintah menangani dan mencegah penyebaran Covid-19 dengan berbagai kegiatan. Salah satunya lewat kegiatan olahraga senam yang dilakukan secara masif di wilayahnya.

“Harapannya dari olahraga tersebut akan mampu meningkatkan imun tubuh. Jika imun kita naik, maka tidak akan mudah terserang virus terutama covid-19,” pungkas Sainan. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.