Dark/Light Mode

Garuda Sabet Maskapai Tepat Waktu Dari OAG Flightview

Sabtu, 8 Juni 2019 19:26 WIB
Pesawat Garuda Indonesia. (Foto: Garuda Indonesia)
Pesawat Garuda Indonesia. (Foto: Garuda Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Garuda Indonesia berhasil mempertahankan kinerja apik. Yakni tingkat ketepatan waktu terbaik dunia. Adapun yang memberi predikat tersebut adalah OAG Flightview periode Mei 2019. Catatan On Time Performance (OTP) Garuda mencapai 96,3 persen. Meningkat dari April yang hanya 95,5 persen.

Predikat ini untuk kategori penerbangan global yang memiliki jumlah penerbangan di atas 10 ribu penerbangan. Adapun predikat sebagai maskapai global dengan OTP terbaik tersebut berhasil dipertahankan perusahaan selama enam bulan.

Yakni sejak Desember 2018. Serta menjadikan Garuda Indonesia sebagai satu-satunya maskapai dunia yang berhasil mempertahankan predikat tersebut selama enam bulan berturut-turut.

Baca juga : Garuda Gandeng Japan Airlines Perkuat Codeshare

Direktur Operasi Garuda Indonesia Capt Bambang Adisurya Angkasa mengatakan, capaian ini menjadi tantangan besar. Mengingat saat ini tengah memasuki peak season Idulfitri. "Kami saat ini mempersiapkan secara matang dengan melakukan optimalisasi On Time Performance. Melalui lini layanan operasional serta koordinasi intensif kepada para pemangku kepentingan kebandarudaraan untuk menjaga komitmen kami dalam memberikan layanan standar internasional bintang 5," katanya di Jakarta, Sabtu (8/6).

Bambang berjanji akan terus menjaga performa OTP. Melalui pengawasan terhadap seluruh operasional penerbangan. Khususnya dari segi penerapan keamanan dan keselamatan. Dengan begitu peak season kali ini juga berjalan aman dan tepat waktu.

Dia pun tak sungkan mengungkapkan keberhasilan Garuda Indonesia mempertahankan capaian terbaik OTP. Katanya, predikat tersebut berkat kerja sama yang solid seluruh lini operasional Garuda Indonesia dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan. 

Baca juga : Lebaran, Puncak Konsumsi LPG di Jatim Naik Sampai 21 Persen

"Kami menjaga semua crew baik Air Crew & Ground staff tetap terhubung dan update Informasi dan terkoneksi dengan sistem penjadwalan yang ketat dan termonitor. Terus meningkatkan kordinasi dengan stakeholders seperti ground handling, airport autorithy, serta AirNav. Kami juga terus mencermati jadwal penerbangan, dan potensi perubahan dengan teliti dan akurat," tuturnya.

Capaian ini tentunya akan menjadi dorongan perusahan untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas kinerja operasional maskapai. Khususnya dalam hal ketepatan waktu penerbangan maskapai. 

"Kami juga berterima kasih atas peran aktif penumpang dalam mematuhi semua prosedur check in, datang lebih awal ke bandara, membawa bagasi kabin sesuai aturan dan selalu mencantumkan nomor di handphone di reservasi. Sehingga proses checkin tepat waktu," pungkas Bambang. [MEN/KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.