Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Asetku Bikin Program Beasiswa Buat Anak Tak Mampu

Kamis, 6 Januari 2022 13:04 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - AsetKu ikut berkontribusi di bidang pendidikan. Platform financial P2P lending ini membantu banyak anak-anak kurang mampu melalui program Beasiswa NusantaraKu-Kegiatan Amal Terangi Jalan Menuju Sekolah.

"Putus sekolah karena biaya tidak seharusnya menjadi cara hidup anak-anak ini. Duduk dan belajar di ruang kelas yang terang, mendapatkan pengetahuan baru di pulau terpencil. Jika jalan ke sekolah terlalu sulit dilalui, mari kita temani mereka menempuh tujuan," ujar Direktur Utama AsetKu Jimmi Adhe Kharisma dalam keterangan pers, dikutip Kamis (6/1).

Baca juga : Ganjar Tak Keberatan

Total, ada sekitar 50 anak yang mendapat beasiswa dari AsetKu. Perusahaan bersama Runcing foundation memberikan fasilitas berupa biaya sekolah, biaya hidup, akomodasi dan biaya kegiatan sebesar Rp 200 juta untuk siswa kurang mampu di Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Papua untuk meningkatkan lingkungan hidup dan lingkungan belajar.

Program yang akan berjalan selama 1 tahun selama 2022 ini akan dimonitor langsung dengan kunjungan ke sekolah-sekolah yang akan dilakukan oleh Runcing Foundation dan Mitra Lokal.

Baca juga : Salut, DKI Beri Bansos Buat Anak Yatim Korban Covid

AsetKu juga mengajak para lender untuk dapat berpartisipasi program ini. Caranya, dengan mengikuti permainan yang interaktif pada aplikasi AsetKu.

Setelah mereka berhasil menyelesaikan permainan, untuk member platinum dan diamond, AsetKu akan mendonasikan dana hingga Rp 200 juta atas nama para lender sebagai bentuk apresiasi atas dukungan berkelanjutan mereka kepada AsetKu dan akan diberikan juga sertifikat penghargaan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.