Dark/Light Mode

Salut, DKI Beri Bansos Buat Anak Yatim Korban Covid

Rabu, 5 Januari 2022 08:00 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan luncurkan Kartu Peduli Anak dan Remaja Jakarta. Ini untuk bantu anak yatim piatu yang orang tuanya wafat akibat COVID-19. (Foto: Istimewa).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan luncurkan Kartu Peduli Anak dan Remaja Jakarta. Ini untuk bantu anak yatim piatu yang orang tuanya wafat akibat COVID-19. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kebijakan pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membantu anak yatim korban Covid-19 melalui program bantuan sosial atau bansos Kartu Peduli Anak dan Remaja, disambut positif netizen. Semoga, kebijakan itu dicontoh daerah lain.

Akun @kotajakartatimur mengatakan, 4.345 orang menerima manfaat dari Kartu Peduli Anak dan Remaja. Dengan bansos ini, Pemprov DKI Jakarta berharap dapat membantu menjaga kualitas nutrisi anak dan remaja Ibu Kota yang kehilangan salah satu atau pun kedua orang tuanya akibat Covid-19.

“Dengan nutrisi yang baik, diharapkan daya tahan tubuh dan kesehatan mereka dapat tetap terjaga. Sehingga, mereka dapat terus menjalani kegiatan sehari-hari dengan lancar, termasuk kegiatan belajar,” ujar @kotajakartatimur.

Baca juga : Tahun Baru, Semangat Baru Lawan Covid-19

Akun @tatakujiyati mengapresiasi setinggi-tingginya Pemprov DKI Jakarta yang telah merealisasikan Kartu Peduli Anak dan Remaja. “Terima kasih pak @aniesbaswedan dan jajaran di DKI,” katanya.

“Hadirnya Pemerintah menjadi solusi bagi masyarakat. Salut, sangat peduli,” ungkap @rajazamzami. “DKI Jakarta bikin iri daerah lain saja,” timpal @cak_sobirin. “DKI layak dijadikan contoh untuk mentriger daerah lainnya dalam segala aspek,” tambah @hasanudinsajid.

Akun @rid1izam berharap, kebijakan ini bisa diikuti oleh daerah lain. Khususnya daerah yang sangat terdampak Covid-19.

Baca juga : Komnas KIPI: Belum Ada Kasus Meninggal Akibat Vaksinasi Covid

“Alhamdulillah, kapan provinsi lain menyusul ya. Terutama Jawa Tengah yang kata orang gubernurnya lebih hebat dari Pak Anies,” tuturnya.

“Alhamdulillah ya Allah. Semoga Pemprov daerah lain segera mendata dan memberikan perlindungan sosial, termasuk biaya pendidikan anak yatim yang terdampak Covid-19 kehilangan orang tuanya,” harap @AnisahKFitri1.

Akun @paijoruteng sampai terharu mengetahui anak yatim korban Covid-19 dimuliakan oleh Pemprov DKI. “Saat yang lain baru wacana, DKI sudah merealisasikan duluan. Sekali lagi, suruhlah daerah lain magang ke DKI,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.