Dark/Light Mode

Tahun Ini, Aplikasi Cakap Targetkan 2.500 Pengajar Online Siap Kerja

Sabtu, 8 Januari 2022 22:19 WIB
Ilustrasi aplikasi Cakap. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi aplikasi Cakap. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Program ini juga menjadi program pertama yang memiliki dua kombinasi kompetensi yang menggabungkan teknik mengajar komunikatif secara online, dan pemanfaatan teknologi untuk membuat pengajar melek pada dunia digital.

Menurut Tomy, sebelumnya Cakap sudah memberdayakan lebih dari 1.000 guru lokal serta global siap untuk memperkuat deretan guru di Indonesia.

Transformasi pendidikan menjadi salah satu misi utama pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Kelulusan batch 1 dan 2 ini kata Tomy, merupakan langkah pertama menuju Indonesia lebih kompeten.

Baca juga : Tahun Baru, Gaizka Tawarkan Fashion Sesuai Style

Dengan ini pihaknya berharap, semakin banyak pengajar yang percaya pada pelatihan Cakap Teacher Academy. Sebagai perusahaan edutech, Cakap akan senantiasa untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia secara menyeluruh.

"Peningkatan kualitas mulai dari sisi murid yang bergabung dalam kelas kami, serta guru yang tergabung dalam ekosistem pengajar Cakap," ujarnya.

Senior Education Manager Cakap Yoshua Yanottama menambahkan, saat ini Cakap Teacher Academy fokus pada pengajaran Bahasa Inggris, namun pihaknya berencana untuk mengembangkan pelatihan mengajar pada berbagai topik pembelajaran lainnya di masa depan.

Baca juga : Belajar Terima Kenyataan

Yoshua mengatakan kurikulum yang dibuat pada program ini telah melewati berbagai macam fase dan tahapan, sehingga siap untuk memberikan ilmu dan ajaran baru untuk terus mengembangkan sumber daya pengajar di Indonesia.

"Pelatihan di Cakap Teacher Academy menggunakan interactive self-paced learning, dimana para peserta dapat mengatur jadwal pembelajarannya sendiri," kata Yoshua.

Menurut statistik dari laporan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun ajaran 2019/2020, jumlah guru di Indonesia mencapai 2,698,103 orang, dan dalam situasi pandemi dimana banyak yang berpindah menuju arah digital, dengan adanya Cakap Teacher Academy.

Baca juga : Tahun Ini, KPK Sabet 5 Penghargaan

"Tentunya kami ingin pengajar Indonesia semakin siap untuk mengajar tidak hanya secara offline namun juga secara online," pungkas Yoshua. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.