Dewan Pers

Dark/Light Mode

Tahun Ini, KPK Sabet 5 Penghargaan

Rabu, 29 Desember 2021 20:01 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri (tengah) bersama Wakil Ketua KPK Alexander Marwata (kanan) dan Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron (kiri), dalam konferensi pers Kinerja Tahun 2021, di Gedung Penunjang KPK Merah Putih, Jakarta,  Rabu (29/12). (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)
Ketua KPK Firli Bahuri (tengah) bersama Wakil Ketua KPK Alexander Marwata (kanan) dan Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron (kiri), dalam konferensi pers Kinerja Tahun 2021, di Gedung Penunjang KPK Merah Putih, Jakarta, Rabu (29/12). (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron menyebut, komisi antirasuah menyabet lima penghargaan sepanjang 2021. Ghufron mengungkapkannya dalam konferensi pers Capaian Kinerja KPK Sepanjang 2021.

Berita Terkait : Diusulin KY, TNI Dilibatkan Dalam Pengamanan Pengadilan

Penghargaan pertama yang diterima KPK di tahun 2021, yakni opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Berita Terkait : Hari Ini, 9 Kiai Sepuh Pilih Rais Aam PBNU

"KPK mendapatkan penghargaan di tahun 2021 di antaranya adalah opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK dalam laporan hasil pemeriksaan atas LPK Kementerian/Lembaga tahun 2020," ujar Ghufron dalam jumpa pers, Rabu (29/12).

Berita Terkait : Tutup Tahun 2021, Sharp Indonesia Borong 6 Penghargaan Prestisius

Penghargaan kedua, KPK meraih predikat A dengan nilai 82,14 pada evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah akhir tahun 2020. Berikutnya penghargaan ketiga, KPK mendapat nilai A dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). "Yaitu memuaskan," bebernya.
 Selanjutnya