Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Berupaya Turunkan Harga Minyak Goreng, PTPN Gencarkan Operasi Pasar

Minggu, 9 Januari 2022 17:45 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir bersama Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Abdul Ghani melakukan kunjungan sekaligus berinteraksi dengan masyarakat dalam operasi pasar yang dilakukan di Kuala Tanjung, Medan pada Sabtu (8/1) lalu. (Foto: Ist)
Menteri BUMN Erick Thohir bersama Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Abdul Ghani melakukan kunjungan sekaligus berinteraksi dengan masyarakat dalam operasi pasar yang dilakukan di Kuala Tanjung, Medan pada Sabtu (8/1) lalu. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Perkebunan Nusantara III atau PTPN III (Persero) gencar melakukan operasi pasar untuk menurunkan harga minyak goreng. Salah satunya di wilayah Sumatera Utara, telah disiapkan sebanyak 100 ribu liter dengan brand INL.

Peresmian operasi pasar minyak goreng ini dilakukan di 3 tempat yakni di Kuala Tanjung sebanyak 300 karton dengan ukuran 900 ml, Sionggang Tengah sebanyak 300 karton dengan ukuran 900 ml, dan daerah sekitar Universitas Sumatera Utara sebanyak 400 karton dengan ukuran 900 ml pada Sabtu (8/1). 

Harga yang ditetapkan pada operasi pasar minyak goreng ini yaitu Rp 12.600 per 900 ml dengan maksimal pembelian 2 pcs. PTPN Group memberikan subsidi harga minyak goreng yang bersumber dari dana CSR PTPN Group untuk pasar murah ini.

Baca juga : BUMD DKI Jual Minyak Goreng Kemasan Kecil

Dalam kegiatan operasi pasar, PTPN Group melalui anak perusahaannya PTPN IV dan PT Inti Nabati Lestari langsung menyiapkan kemasan brand INL kemasan khusus yang diproduksi kurang dari 3 bulan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat. Dengan harga terjangkau masyarakat memiliki kemudahan untuk dapat memenuhi kebutuhan pokoknya.

Menteri BUMN Erick Thohir bersama Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Abdul Ghani melakukan kunjungan sekaligus berinteraksi dengan masyarakat dalam operasi pasar yang dilakukan di Kuala Tanjung, Medan pada Sabtu (8/1) lalu.

Erick mengatakan, pemerintah akan terus melakukan berbagai upaya untuk membantu meringankan masyarakat mendapatkan minyak goreng dengan harga terjangkau.

Baca juga : Bulog Jual Sembako Dengan Harga Miring Untuk Peserta Asabri

"Pemerintah akan terus menggelar operasi pasar untuk membantu masyarakat dan ini merupakan bagian dari 1,2 miliar liter program minyak murah yang akan terus di jalankan untuk meringankan beban masyarakat," katanya dalam keterangan resminya, Minggu (9/1).

Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPTN III (Persero) Abdul Ghani menjelaskan, PTPN Group mendukung penuh Pemerintah dalam menekan harga minyak goreng yang sedang melambung tinggi.

"PTPN Group akan terus mengupayakan untuk dapat mengadakan operasi pasar di lokasi lain dan waktu yang relatif lebih, sehingga masyarakat dapat terbantu,” ujarnya.

Baca juga : Percepat Penyelesaian Pembayaran Santunan Hari Tua, PTPN II Gelontorkan Rp 145 Miliar

Dalam operasi pasar ini, kata Ghani, PTPN Group mendedikasikan 1/4 dari total kapasitas produksi minyak goreng atau setara dengan 750 ribu liter/bulan selama 5 bulan untuk mendukung program pemerintah.

Ghani menambahkan, PTPN Group akan melaksanakan operasi pasar sampai pertengahan tahun atau sesuai yang dicanangkan pemerintah.

"Sesuai yang direncanakan Pemerintah, program operasi pasar akan berjalan hingga 6 bulan ke depan dan kami siap untuk mendukung program pemerintah tersebut dengan memberikan produk minyak goreng terbaik hasil produksi kami," tegasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.