Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Percepat Penyelesaian Pembayaran Santunan Hari Tua, PTPN II Gelontorkan Rp 145 Miliar

Jumat, 7 Januari 2022 10:26 WIB
Direktur PTPN II Irwan Perangin-Angin. (Foto: Ist)
Direktur PTPN II Irwan Perangin-Angin. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Perkebunan Nusantara II (PTPN II) mempercepat penyelesaian pembayaran Santuan Hari Tua (SHT) kepada para pensiunan maupun ahli warisnya.

Hingga penghujung tahun 2021, PTPN II telah menggelontorkan dana SHT kepada pensiunan sebesar Rp 145 miliar. Hal ini dilakukan seiring semakin membaiknya kinerja perusahaan.

Direktur PTPN II Irwan Perangin-Angin mengatakan, peningkatan pembayaran SHT ini menunjukkan adanya pencapaian-pencapaian positif dari perusahaan setiap tahunnya.

Baca juga : Operasi Pasar, Pemerintah Gelontorkan 11 Juta Liter Minyak Goreng

Baik peningkatan kinerja karyawan, maupun semakin baiknya hasil produksi, dan ditambah lagi dari sektor bisnis non core yang semakin beragam. Sehingga pembayaran SHT diharapkan dapat diselesaikan dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama.

Irwan mengungkapkan, jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya dari tahun 2012 sampai 2020, selama kurun waktu sembilan tahun PTPN II melakukan pembayaran SHT berkisar Rp 164 miliar.

"Alhamdulillah di tahun 2021 perusahaan mampu membayarkan SHT sebesar Rp 145 miliar, yang besarannya hampir sama dengan sembilan tahun pembayaran SHT di masa yang lalu. Ini angka yang luar biasa," ujarnya dalam keterangan resminya, Jumat (7/1).

Baca juga : Pemerintah Pastikan Pasokan Batubara, PLN Jamin Keandalan Listrik Ke Pelanggan

PTPN II, kata Irwan, sangat menyadari kewajiban kepada para pensiunan, sehingga perusahaan akan berusaha sekuat tenaga untuk memberikan yang terbaik demi kesejahteraan para karyawan dan pensiunan.

Sementara itu, di tempat terpisah Tumino, pensiunan tahun 2009 Kebun Gohor Lama menyampaikan rasa syukur dan sangat berterima kasih kepada perusahaan yang sangat peduli kepada pensiunan. "SHT ini sudah lama kami tunggu-tunggu dan menjadi pengharapan bagi kami," ungkapnya.

Begitu pula, Barjo pensiunan tahun 2012 Kebun Batang Serangan. Selain mengucapkan terima kasih, dia juga mengatakan, SHT tersebut dapat digunakannya untuk kelangsungan hidup dengan memulai usaha.

Baca juga : Dukung Beragam Kegiatan Sosial, Insight Gelontorkan Dana Rp 67,37 Miliar

"Kami berharap PTPN II dapat menyelesaikan pembayaran SHT kepada para pensiunan dan ke depannya PTPN II kembali jaya seperti dahulu sehingga karyawan makin sejahtera," harap Barjo.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.